• info@lazismu.org


Aksi Spontanitas Lazismu Himpun Rp 35 Juta untuk Masjid An Nur Jembrana Bali

05/07/2019

Bali – LAZISMU. Aksi spontanitas menghimpun donasi dilakukan oleh rombongan Tour de Baksos Lazismu Jawa Timur, begitu mendengar keluh kesah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jembrana, Bali tentang proses pembangunan ulang Masjid An Nur yang mangkrak lantaran tidak memiliki cukup dana.

 

Masjid cikal bakal berdirinya Persyarikatan Muhammadiyah di Bali tersebut lokasinya berada di Kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Jembrana. Hari ini, Kamis (4/7/2019), rombongan Tour de Baksos Lazismu Jatim ke Bali dan Lombok Utara, NTB mengadakan acara pembagian 125 paket sembako di tempat tersebut.

 

“Kita mau robohkan Masjid An Nur tidak berani karena tidak punya cukup dana untuk membangunnya lagi. Sudah empat tahun ini pembangunan belum juga bisa dilakukan,” ujar Ketua PDM Jembrana, Edi Susilo.

 

Mendengar itu Ketua Lazismu Jatim, Zainul Muslimin pun berinisiatif mengajak pengurus Lazismu daerah se-Jatim berdonasi. “Ayo! siapa yang mau kapling rumah di surga. Silakan berdonasi untuk pembangunan masjid. Saya urun Rp 1 juta dan Lazismu Jatim Rp 10 juta,” pancingnya.

 

Ajakan Zainul untuk berdonasi itu pun mendapat respons positif. Satu per satu Lazismu dearah se-Jatim menyatakan siap berdonasi untuk pembangunan masjid. Mulai dari Lazismu Kota Surabaya, Lamongan, Probolinggo, Mojokerto, Jember, Banyuwangi, dan lainnya.

 

“Alhamdulillah, dalam waktu tidak lebih dari 5 menit terkumpul infak senilai Rp 35 juta untuk pembangunan Masjid An Nur Jembrana,” ungkapnya.

 

Zainul menyatakan, pihaknya juga membuka kesempatan para muzakki untuk ikut berdonasi buat pembangunan Masjid An Nur Muhammadiyah Jembrana.

 

“Silakan bagi yang mau ikutan untuk membangun rumah di Surga dengan berinfak untuk pembangunan Masjid An Nur Muhammadiyah Jembrana bisa disalurkan donasinya ke Lazismu daerah se-Jatim,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Lazismu Jawa Timur menjalankan kegiatan Tour de Baksos. Tour de Baksos ini ke Bali dan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berlangsung pada 3-6 Juli 2019. Rangkaian kegiatan nya yaitu dimulai dengan rapat koordinasi khusus Qurban (3 Juli), kemudian dilanjut Bakti Sosial di Bali dan Lombok (4 Juli), kemudian pada hari ini, Jumat (5/7) peresmian dan serah terima Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Lombok Utara. (bp)

 

(Sumber: Pwmu.co