3 Rumah di Gampong Hagu Selatan Terbakar, Lazismu Bergegas Serahkan Bantuan

3 Rumah di Gampong Hagu Selatan Terbakar, Lazismu Bergegas Serahkan Bantuan

03/05/2019

Lhokseumawe – LAZISMU. Selasa Sore, (31/10/2017) selepas bekerja mencuci di rumah tetangga, Maimunah (55) terkejut bukan main menyaksikan api berkobar di atas atap rumahnya.

Maimunah bergegas meminta pertolongan pada warga setempat. Kobaran api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah milik saudaranya yang letaknya bersebelahan.

Enam unit pemadam kebakaran dan dibantu warga mulai berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 18.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Harta benda tak berhasil diselamatkan dari dalam rumah.

Kebakaran itu menghanguskan dua rumah di Gang Panti Asuhan, Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Diduga api dipicu dari hubungan arus pendek listrik.

Tim media Lazismu Pusat, Rabu siang menghubungi Lazismu Lhokseumawe yang tengah menyalurkan bantuan kepada 5 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran.

Bantuan berupa sembako, peralatan mandi, handuk, selimut serta santunan senilai Rp 500 ribu per KK.

“Kami juga menyerahkan bantuan berupa kompor gas dua unit,” kata Ramzi, Sekretaris Eksekutif Lazismu Lhokseumawe.

Sementara itu Geuchik (Kepala Kampung) Hagu Selatan Masykur, SH menyampaikan. “Musibah ini telah menghanguskan tiga rumah dengan jumlah penghuni 16 Orang dari 5 KK, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.”

“Terima kasih kepada Lazismu Lhokseumawe yang telah membantu warga kami, semoga ke depan Lazismu Lhokseumawe terus menjadi lembaga zakat terbaik di kota ini dengan program-programnya,” tutupnya. (nd)