• info@lazismu.org

SOS Sasar Penerima Bantuan Server Komputer untuk Dayah Modern

05/03/2019

Aceh – LAZISMU. Program penyelamatan dan pemberdayaan sekolah atau Save Our School (SOS) diawal tahun ini menyasar lembaga pendidikan Islam (Dayah Modern) di Lhokseumawe, Aceh.
Pada hari Senin, Wakil Ketua Lazismu Lhokseumawe, Bidang Litbang dan Program, saudara Zainul Abidin, yang juga bertindak mewakili Lazismu Pusat menyerahkan bantuan server.
Bantuan Server diberikan untuk mendukung UNBK yang langsung diterima oleh Mudir (Pimpinan) Dayah Modern Ihyaaussunnah Muhammadiyah Lhokseumawe, Aceh, Tgk. Saifuddin, senilai Rp. 20 juta.
Bantuan yang disalurkan melalui program Save Our School (SOS) tersebut diperuntukkan untuk membantu dan mengembangkan potensi sekolah, madrasah ataupun pesantren baik yang berada di lingkungan Muhammadiyah maupun secara luas.
Dengan adanya bantuan ini, tahun ini Dayah Modern Ihyaaussunnah dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.
Melalui bantuan sarana penunjang pendidikan ini sekaligus bisa membantu beberapa sekolah/madrasah juga yang belum memiliki fasilitas serupa agar ikut bergabung melaksanakan UNBK bersama.
Terimakasih kami ucapkan kepada Lazismu Pusat dan para donatur yang telah membantu.
Semoga semangat berbagi ini dampaknya semakin luas dapat dirasakan oleh para peserta didik. (fz)