• info@lazismu.org


25 Siswa Duafa SMP Negeri 9 Batang Terima Kado School Kits Lazismu

26/09/2019

Batang – LAZISMU. Senyum bahagia terpancar dari siswa-siswi SMP Negeri 9 Batang, Jawa Tengah yang sedang memperingati hari jadi ke-16 sekolah itu. Tepat pada hari jadi sekolah, beberapa siswa-siswi yang berasala dari keluarga tidak mampu mendapatkan hadiah dari sekolah Lazismu.  

Peringatan hari ulang tahun ini untuk pertama kalinya diadakan sepanjang SMPN 9 Batang berdiri. Sebagai rasa syukur, kado spesial untuk siswa-siswi yang membutuhkan diberikan 25 paket school kits dari pihak sekolah yang bekerjasama dengan Lazismu Batang.

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Batang, Casyanto, mengatakan, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Lazismu Batang. “Bantuan paket school kits yang diberikan Lazismu Batang untuk siswa-siswi kami sangat meringankan beban orang tua mereka,” katanya. Dengan bantuan ini, para penerima manfaat diharapkan tambah semangat untuk belajar, harap Casyanto.

 

Mukti Dewi Kinasih dan kawan-kawannya yang mendapatkan hadiah dari sekolah tercintanya dan Lazismu Batang tak terduga sebelumnya. Siswa yang biasa disapa Kina itu terharu mendapatkan paket perlengkapan alat-alat sekolah (23/9/2019). Tak hanya Kina, ada 24 siswa-siswi yang direkomendasikan mendapatkan kado serupa.



 

Direktur Lazismu Batang, Muntoro Abdurrahman, menjelaskan, salah satu fokus kegiatan Lazismu Batang adalah pada pilar pendidikan. Program itu direalisasikan dalam banyak jenis, mulai bantuan perlengkapan sekolah yang rutin diadakan hingga beasiswa untuk siswa berprestasi tetapi kurang mampu.

 

“Program bantuan pendidikan itu strategis, karena sifatnya investasi masa depan. Satu anak yang kita sekolahkan sampai perguruan tinggi misalnya, tentu harapannya tidak hanya anak didik sukses, kelak dia tumbuh menjadi pribadi yang peduli juga untuk membantu sesama,” jelasnya

 

Pihak sekolah dan Lazismu Batang ingin di peringatan hari ulang tahun ke-16 SMP Negeri 9 Batang juga bisa memberikan manfaat bagi siswanya, khususnya yang membutuhkan. (nov)