• info@lazismu.org


6 Kantor Layanan Lazismu Presentasikan Best Practice Program & Fundraising

23/10/2019

Bandung – LAZISMU. Enam perwakilan Lazismu dari kantor layanan (KL) yang memiliki program dan penghimpunan terbaik mempresentasikan kegiatannya di sesi acara Best Practice Program & Fundraising, Amil Camp II 2019, pada Rabu malam (23/10/2019). Acara ini salah satu sesi sharing kegiatan Amil Camp Lazismu II 2019.

 

Perwakilan Lazismu dari berbagai daerah di Indonesia yang dilaksanakan di Lembang selama tiga hari, 23 - 25, Oktober 2019. Enam daerah tersebut antara lain Lamongan, Depok, Kalimantan Barat, Jembrana, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.

 

Mealalui sesi ini, harapannya dapat memberi inspirasi dan semangat untuk amil Lazismu di daerah lainnya. "Mudah-mudahan teman-teman bisa ATM, amati tiru, dan modifikasi. Nanti setelah acara, di tenda juga masih bisa saling berbagi ilmu '' ujar Tatang selaku panitia Amil Camp Lazismu II 2019.

 

Semuanya dinilai mampu menjalankan program yang mereka buat dan mampu melewati hambatan-hambatan baik internal maupun eksternal. Ada banyak program unggulan dari daerah yang mereka bagikan dalam acara ini.

 

Kisah Lazismu Lamongan yang hanya empat orang, tapi mampu bersinergi menjalankan berbagai program terbaik mereka. ''Amil hanya 4 orang, tapi kita didukung oleh amil bayangan yang datang, membantu,'' ujar Irfan perwakilan dari Lazismu lamongan.

 

Selain Lazismu Lamongan, Lazismu Depok terbilang baru, namun telah mampu menjalan program dengan baik, program unggulannya pemberian beasiswa. Melalui program ini, masyarakat bisa lebih mengenal Lazismu depok.

 

Meski Lazismu Depok baru 3 tahun, dan diawal sulit mengenalkan Lazismu, tapi sekarang alhamdulilah Lazismu Depok sudah dikenal masyarakat,'' kata Ruhiyat selaku perwakilan Lazismu Depok.

 

Selain dari pelaksanaan program, enam perwakilan daerah ini juga mempresentasikan inovasi fundraising mereka. Lazismu Kalimantan Barat, memiliki metode layanan donatur yang cukup efektif dan membagikannya dalam acara ini. Selanjutnya, Lazismu Kalimantan Barat juga        mengoptimalkan penggunaan media. "Media untuk merangkum agenda kita agar donatur benar-benar percaya kalau kita ini kerja dan menyalurkan donasi mereka,'' ujar Andi, perwakilan Lazismu Kalimantan Barat. (puji)