• info@lazismu.org


8 Bulan, Lazismu Masjid Baitul Mu’min Bukukan ZISKA Senilai Lebih Dari Rp 100 Juta

04/09/2019

Purbalingga – LAZISMU. Masjid sebagai pusat dakwah dan pemberdayaan semakin dinanti umat. Dengan adanya aktivitas di masjid para jamaah dapat memakmurkan masjid dengan berbagai macam kegiatan yang edukatif untuk syiar yang mampu menggerakkan jamaah.

Di Purbalingga, Ta'mir Masjid Besar Baitul Mu'min, menggelar tabligh akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam. Kegiatan ini bersamaan dengan agenda dari Lazismu Daerah Kabupaten Purbalingga yang meluncurkan Kantor Layanan Lazismu Masjid Besar Baitul Mu'min Bobotsari (1/9/2019)
 
Acara peluncuran dihadiri oleh Ketua Umum PDM Kabupaten Purbalingga, Badan Pengurus dan Eksekutif Lazismu Purbalingga, PCM Bobotsari, Forkompimcam Bobotsari (Camat, Kapolsek, Dan Danramil), Serta PRM Se-Cabang Bobotsari.

Dalam acara peluncuran, Ketua Lazismu Masjid Baitul Mu'min Sugeng Riyadi, menyampaikan laporannya berkaitan dengan pemasukan dana ZISKA, periode Januari-Agustus 2019, sejumlah Rp 112.324.000, dihadapan para tamu undangan dan hadirin lainnya.

Secara pribadi, ia menyampaikan "Sebagai Kepala Kantor Layanan, Lazismu Masjid Besar Baitu Mu'min, mengucapkan terima kasih atas peran serta Lazismu Daerah Purbalingga dengan terlaksananya kegiatan ini.

Ini juga merupakan amanah yang membutuhkan curahan waktu, fikiran, tenaga serta komitmen kuat untuk bisa melaksanakannya," katanya.







 
Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo, dalam sambutan mengatakan, "Ini salah satu terobosan yang kami lakukan agar lebih dekat dengan keluarga muzaki, munfik dan musodik,” terangnya. Di Bobotsari khususnya, lingkup Masjid Besar Baitul Mu'min akan kami proyeksikan sebagai Pilot Project dalam kegiatan pemberdayaan berbasis masjid.

Ini kami mulai dengan kegiatan pengumpulan dana ZISKA, yang lebih sistematis dan terprogram dengan adanya Kantor Layanan di Lazismu Masjid Baitul Mu'min ini.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Syarifudin, dalam ceramahnya mengatakan, mengenai keutamaan di bulan muharam termasuk di dalam kajian tersebut beliau memberikan motivasi kepada jamaah untuk belajar menunaikan zakat sebagai rukun Islam ketiga.

Di penghujung acara, dilakukan pemotongan pita peresmian Kantor Layanan Lazismu Masjid Besar Baitul Mu'min dan pemberian bantuan kepada 100 penerima manfaat.

Dengan diresmikannya KL Lazismu Masjid Besar Baitul Mu'min, harapan besarnya, dapat memaksimalkan amil dalam mengelola dana ZISKA, terutama dalam rangka mencapai visi Lazismu, "Menjadi Lembaga Amil Terpercaya (lp)