AMM Kaliangkrik Gandeng Lazismu Kota Magelang Gelar Sunatan Massal

08/08/2020

Magelang – LAZISMU. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kaliangkrik, Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan dengan menggelar sunatan massal. Kegiatan yang bertajuk bakti sosial ini menggandeng Lazismu Kota Magelang, pada Selasa, akhir pekan awal Agustus.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah berjalan di tahun ke empat, meski musim pandemi, agenda ini tetap dijalankan meski harus dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bagus Panuntun selaku Ketua AMM Kaliangkrik sekaligus ketua panitia mengatakan, dalam baksos kali ini terdiri dari kegiatan bakti sosial, antara lain, sunatan massal, sembako murah, dan juga pembagian baju pantas pakai secara gratis.

“Hanya tahun ini kita tidak ada pengobatan gratis karena pertimbangan mengurangi kerumunan di tengah pandemi,” katanya.

Bagus menambahkan, selain bagian dari pengabdian untuk umat, kegiatan ini menjadi wadah kebersamaan AMM Kaliangkrik di antara Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan juga Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

“Semoga langkah ini menjadi bermanfaat untuk masyarakat Adipuro Kaliangkrik. Terima kasih juga saya ucapkan kepada PDM Kabupaten Magelang, Lazismu Kota Magelang, para donatur, serta para simpatisan yang mendukung berjalannya acara ini,” paparnya.

Ariq salah satu amil Lazismu Kota Magelang menuturkan, kegiatan ini merupakan sinergi antara AMM Kaliangkrik dan Lazismu Kota Magelang. Hal ini sesuai dengan Indikator Kinerja Layanan Lazismu (Ikal) 2020.

“Meski secara teritorial kota dan kabupaten, namun dalam kebaikan tak jadi masalah. Intinya adalah komunikasi. Karena kalau kita bisa berbuat, mengapa harus diam?,” tandasnya.

Dijelaskan Ariq, peserta sunatan massal diikuti sebanyak 7 anak. Semuanya merasa senang dan bahagia karena mereka bisa sunatan secara gratis dan dapat bingkisan.

Dalam kesempatan yang sama, Waluyo selaku Kepala Desa Adipuro mengucapkan banyak terima kasih kepada AMM Kaliangkrik dan Lazismu Kota Magelang serta semua pihak yang medukung acara yang bermanfaat ini.

“Terima kasih telah mengadakan baksos di desa kami, semoga ini menjadi agenda rutin meski saat ini sedang pandemi. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

“Terus bermanfaat Lazismu. Jangan lelah berbuat untuk umat karena tagline Lazismu Kota Magelang tahun 2020 adalah terdepan dalam kebaikan,”, pesan Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang. (fhr)