• info@lazismu.org


Atap Rumah Ambruk, Lazismu Perbaiki Rumah Ibu Ningsih

31/10/2019

Surabaya – LAZISMU. Hampir satu tahun rumah itu terbengkalai. Sejak ada bagian rumah yang rusak, atap rumah dan plafon serta talangnya ikut ambruk. Ibu Ningsih selaku pemilik rumah yang berada di Ketintang Baru IV-B/36 Surabaya, sudah hampir setahun mengungsi ke ruang tamu karena tiga kamar tidur dan ruang keluarga tidak bisa difungsikan.

Bila musim penghujan tiba, kata Ibu Ningsih, seluruh ruangan banjir, air hujan mengucur bebas dari atap seng yang bocor di sana-sini. Jika musim kemarau, ruangan terasa pengap dan panas sebab rumah sederhana ini minim sirkulasi udaranya.

 

Keluarga Istri mantan guru sekolah Islam ini mencoba terus bersabar, berikhtiar dan berdoa. Ibu ningsih sadar ini ujian hidup yang bisa dialami siapa pun di dunia ini. Apa pun yang dialaminya pasti ada hikmah dibaliknya.

 

Ketua Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, melalui sambungan daring menyampaikan, sejak awal Oktober 2019, Lazismu tergerak untuk membantunya lewat program benah rumah. Lewat program ini nanti bisa dimulai dengan urunan dana dari berbagai sumber termasuk donatur.

 

Dengan penuh syukur, Sunarko mengatakan, Ibu yang dikaruniai dua anak dan seorang cucu ini, rumahny dalam tahap perbaikan oleh Lazismu. Ibu Ningsih tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap donatur, khususnya dari Lazismu yang telah ikut berkontribusi membantu dana benah rumah ini,"paparnya.

 

Sejak awal, Ibu Ningsih sekeluarga memang berharap agar  rumah yang telah ditempatinya hampir dua puluh tahun ini bisa berfungsi sebagai pendidikan keluarga dan nilai-nilai eduaktif yang dapat  ditanamkan kepada segenap anggota keluarga. Kini sebentar lagi akan segera terwujud, perbaikan sedang berjalan, kata pria yang suka berkebun itu. (hb)