• info@lazismu.org


Back To Masjid Lazismu Sasar 13 Masjid dan Musala di Kalsel

24/01/2020

Kalsel – LAZISMU. Lazismu kabupaten Banjar pada 5 – 20 Januari 2020, menggelar program Back To Masjid, di masjid dan musala. Program kali ini merupakan pemberian bantuan sarana ibadah berupa sarung dan mukena. Back to Masjid adalah program yang bertujuan untuk memakmurkan masjid sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat sekitar.

Ginanjar Sutrisno selaku Manajer Lazismu Banjar, menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini awalnya bagian dari turunan program Lazismu Pusat pada tahun lalu. “Program tersebut dilaksanakan berupa bantuan sarana ibadah. Dikatakan turunan dari program nasional karena bekerjasama dengan Alfamart, namun dikemas dengan balutan program Back To Masjid sebagai bagian dalam pilar dakwah,” jelasnya

Ginanjar menambahkan, harapan terlaksananya kegiatan ini agar terus berlanjut. Kami berharap program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan penerima manfaat yang dapat terus bertambah.

Hal senada, disampaikan Samhudi salah seorang pengurus musala Al-Ihsan, Mandi Angin, bahwa memakmurkan tempat ibadah adalah pilar dakwah yang strategis. Karena itu,  rasa syukur atas bantuan yang diberikan menjadi pemantik untuk selalu menghidupkan masjid secara lebih giat lagi.

 “Saya bersyukur atas bantuan berupa sarana ibadah, mukena dan sarung, karena musala kami sangat memerlukan mengingat seringnya pengguna jalan yang singgah untuk menunaikan salat di sini yang lokasinya persis  di pinggir jalan,” bebernya.

Seperti disampaikan Lazismu Kabupanten Banjar, pada prinsipnya program ini difokuskan untuk lokasi yang dianggap sangat membutuhkan bantuan sarana ibadah. Program Back to Masjid  tersebar di beberapa kecamatan baik itu di Martapura, Martapura Timur, Karang Intan dan Aranio dengan jumlah masjid dan musala yang menerima bantuan sebanyak 13 unit tempat ibadah. (mn/gj)