Bangkitkan Usaha Kecil, Lazismu Ingin Istikomah Tak Berpaling Berjualan Kolang-Kaling Keliling

25/08/2020

Batang - LAZISMU. Kendati kondisi ekonomi sedang mengalami masa sulit, tetapi tak menyurutkan semangat Ibu Istikomah warga Kampung Medono, Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang untuk tetap berikhtiar.

Menyambung hidup adalah keharusan, dia menekuni usaha jualan kolang - kaling keliling dari satu ke desa lain, selebihnya membuka warung kecil di pinggir jalan.

Wabah Covid-19 membuat usaha jualan kolang-kalingnya yang sudah berjalan selama lima tahun mengalami kendala. Pemasukan yang diperolehnya dari menjual kolang-kaling tak dapat menutupi modal usahanya.

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang memiliki usaha kecil dan terdampak pandemic, Ibu Istikomah mendapat perhatian dari Lazismu Limpung.

Bentuk perhatian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan usaha berupa modal dengan uang tunai dan seperangkat alat masak terdiri dari kelengkapan kompor gas senilai Rp 2.440.000, pada Senin, 24 Agustus 2020.

Mendapat bantuan tersebut, Istikomah merasa bersyukur, rona bahagia terpancar dari wajahnya yang sebelumnya tak kuasa menanggung beban berat hidup yang harus dijalaninya.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih, sungguh tak menyangka, saya bisa menerima bantuan ini, semoga Lazismu Limpung dan para donatur diberikan kemudahan dan keberkahan,” ucapnya.

Apa yang telah saya terima dari para dermawan yang memercayakan kepada Lazismu Limpung dimudahkan, serta apa yang dicita-citakan ke depannya dapat segera terwujud dan memperlancar usaha rumahan saya, tukasnya. (na)