Berbagi di Tengah Pandemi, Lazismu dan Bejo Sujamer Gulirkan Semangat Ayo Berqurban

21/07/2020

Jakarta – LAZISMU. Lazismu bersama PT. Bintang Toedjoe kembali berkolaborasi akan menggelar kurban bersama. Sinergi ini untuk mendukung garda terdepan dalam penanggulangan penularan pandemik Covid-19, khususnya tenaga medis.  Lazismu melalui tema Qurban Untuk Ketahanan Pangan, yang dilakukan secara nasional, ingin menggali makna bahwa berkurban tak semata ibadah ritual tahunan, namun di dalamnya ada spirit pemberdayaan masyarakat dan berbagi selama Covid-19 belum berakhir.


Tak luput dari perhatian, selama pandemi, Lazismu juga memberikan dukungan penuh terhadap Muhammadiyah Command Center Covid-19 (MCCC), yang sejak awal telah memberikan bantuan baik kepada tenaga medis, korban terdampak serta mengoptimalkan rumah sakit dan menyalurkan bantuan kurang lebih Rp 200 miliar dalam penanggulangan memutus mata rantai penyebaran virus corona, demikian disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti di halaman Gedung Pusdiklat RSIJ Cempaka Putih Jakarta (21/7/2020).


Menyambung apa yang telah disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, melalui teleconference, kami menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya yang telah dilaksanakan dengan sangat baik dan juga kontribusi sangat bermakna dari PT. Bintang Toedjoe untuk selalu bersinergi dengan Muhammadiyah dan NU, terutama dalam menyalurkan daging kurban dan bantuan kemanusiaan untuk mereka yang membutuhkan.


“Ini hebat, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan, bisa menggandeng Muhammadiyah dan NU, dan hebat juga bisa menggandeng matahari dan bintang, katanya sambil menghibur hadirin.


Kerjasama ini, seperti dikatakan Haedar Nashir, bahwa muhammadiyah terbukan berkerjasmaa dengan semua pihak, termasuk dengan PT Bintang Toedjoe melalui brandnya Bejo Sujamer, merupakan usaha untuk ta'awun, tolong menolong sesama dengan semangat takwa dan kebajikan, jelasnya


Kami mengapresiasi langkah ini, bekerja sama dengan Lazismu dalam bentuk kurban sapi limosin. Kami percaya, program ini dapat meringankan mereka yang membutuhkan. Apalagi di tengah pandemi, sambung Haedar, masih ada perusahaan yang mau berbagi, saya yakin banyak manfaatnya dan tidak akan merugi.


Ungkapan yang sama disampaikan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, terima kasih yang setinggi-tingginya atas kurban dan bantuan kemanusiaan yang diberikan PT Bintang Toedjoe.


Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe Simon Jonatan, memastikan seluruh proses berqurban ini nanti dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Melalui gerakan satu juta berbagi terus digulirkan dengan semangat Ayo Berkurban. PT Bintang Toedjoe juga memberikan secara simbolis kurban masing-masing satu sapi limosin berbobot 1 ton kepada Lazismu dan Nu Care-LAZISNU.





 

Ada juga bantuan operasional masing-masing sebesar Rp 100 juta. “Perusahaan juga memberikan bantuan produk terbaru, Bejo Sujamer, dan alat pelindung diri (APD) untuk RSIJ Cempaka Putih dan Gugus Tugas COVID-19 NU,” paparnya.


Pada kesempatan itu, turut hadir Badan Pengurus Lazismu Nuryadi Widji Harjono, Direktur Lazismu Edi Suryanto, Direktur Utama RSIJ Cempaka Putih Metta Desvini Primadona Seregar, Ketua Nu Care-LAZISNU Achmad Sudrajat, Ketua Gugus Tugas COVID-19 NU Makky Zamzami, dan Head of LOB3 Bejo Sujamer David Herlambang. (na)