Bersama Lazismu Riau, Bank Permata Syariah Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban Ke Rokan Hulu

01/08/2020

Pekanbaru – LAZISMU. Program Qurban Untuk Ketahanan Pangan Lazismu digelar bekerjasama dengan Bank Permata Syariah Cabang Kota Pekanbaru. Kali ini Lazismu Riau menyalurkan 5 ekor sapi kurban ke lokasi sasaran di  PT. Padasa Enam Utama, Desa Aliantan Kecamatan Kabun,  Rokan Hulu, Jumat (31/07/2020). 

Dalam kerjasama itu, seperti dikutip dari ranahriau.com, kelima ekorsapi tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar PT. Padasa Enam Utama Rokan Hulu. Hendry Sayuti, selaku Direktur Lazismu Riau menyampaikan, ibadah kurban bisa menjadi solusi ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, umat muslim sangat dianjurkan untuk melaksanakan ibadah kurban pada masa pandemi ini.

“Seperti diketahui, pandemi Covid-19 menyebabkan goncangan besar terhadap sektor ekonomi dan berpotensi menyebabkan kerawanan pangan. Ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama melalui kurban. Masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19 perlu  makanan bergizi dengan protein hewani ,” tuturnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Riau, Yusman Yusuf, mengatakan, pandemi Covid-19 memang berdampak kompleks terhadap berbagai sektor. Bukan hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan ketahanan pangan. "Dalam kondisi seperti ini, Indonesia sebagai negara yang juga tengah berjuang melawan pandemi Covid-19, harus meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya potensi kerawanan pangan", ujarnya.

Oleh karena itu, menurut dia, melalui program penyaluran ini, Lazismu Riau berusaha memberikan solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19, “Kita telah menyalurkan 9 Ekor Sapi kebeberapa daerah dengan rincian sebagai berikut : Rokan Hulu sebanyak 5 ekor sapi, Kampar 1 ekor sapi, Siak 1 ekor sapi dan Kuantan Singingi sebanyak 2 ekor sapi”, paparnya. (hafiz/ranahriau.com)