BPKH dan Lazismu Salurkan Hewan Kurban Di Lima Kawasan Terpencil di Sumut

02/08/2020

Medan – LAZISMU. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Lazismu gelar pelaksanaan program kurban Idul Adha 1441 H secara nasional. Penyaluran hewan kurban yang dibalut dalam program Qurban Untuk Ketahanan Pangan bersama  Lazismu Kota Medan menyasar kawasan terpencil di beberapa titik di Sumatera Utara. 

Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis, mengatakan, di hari yang berbahagia ini kita bersyukur, Lazismu semakin dipercaya oleh mitra-mitranya dalam program kurban sampai ke pelosok-pelosok negeri yang ada di Indonesia, termasuk di Medan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang telah memercayakan Lazismu Kota Medan sebagai pelaksana kegiatan kurban,” jelasnya.

Bagi pekurban, semoga keberkahan dan para penerima manfaat bisa berbahagia, ikut merasakan daging segar kurban di tahun ini karena desa-desa yang menjadi target sasaran merupakan desa yang tidak ada penyembelihan hewan kurban,” paparnya.

Dijelaskan Arifin, ada enam ekor sapi yang disalurkan oleh Lazismu Kota Medan. Lima ekor dikelola bersama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan satu ekor berasal dari sapi jamaah peserta kurban.

Semarak kurban bertambah syiarnya, saat Lazismu Kota Medan, juga menggelar Tablih Akbar yang berlangsung di dusun 3 Sematar, Kecamatan Bahorok, yang ditandai dengan hadirnya mubaligh kondang Kota Medan Mahmud Yunus Daulay. Hadir dalam tabligh akbar, Wakil Ketua PDM Kota Medan,  Adri K dan Ketua Lazismu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis dan tim Lazismu Kota Medan.




 

Terima kasih disampaikan salah seorang penerima manfaat, kepada BPKH dan Lazismu yang sudah memilih desa kami sebagai lokasi sasaran program penyaluran daging kurban untuk para warga di sini. Mudah-mudahan para pekurban dilancarkan rezekinya. 

Secara lebih rinci, ada lima lokasi titik penyaluran hewan kurban yang disasar antara lain, Dusun 15 Bambangan 1, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Juli 2020. Lokasi lainnya, Dusun 5 Penggatalan, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Lazismu Kota Medan juga menyasar lokasi berikutnya yakni Dusun 3 Sematar, Desa Sematar, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Ahad, 2 Agustus 2020. Termasuk Dusun 8 Paloh Mancang, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Senin, 3 Agustus 2020. Selanjutnya, kawasan terpencil lainnya, Dusun Huta Tetap Rejo, Desa Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu, 1 Agustus 2020. 

Dalam program ini, Lazismu Kota Medan, juga menyasar sampai ke Dusun ll Titi Payung, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa. Dusun ll Titi payung ini merupakan dusun yang terpisah dengan Desa Naga Timbul, dengan jumlah penduduk 17 KK. Di desa itu hanya mengandalkan listrik tenaga surya yang hanya dialiri listrik mulai pukul 19.00 – 23.00 WIB dengan lokasi desa yang terjal dan berlumpur. (na)