Donasi Bejo Sujamer Melalui Lazismu Santuni Yatim dan Duafa Panti Asuhan

29/07/2020

Bandung – LAZISMU. Sambut Idul Adha 1441 H, lembaga amil zakat nasional Lazismu menggelar kegiatan penyerahan santunan untuk anak yatim dan duafa. Bentuk kegiatan ini berupa penyerahan baju koko dan gamis serta Al-Qur’an yang diserahkan kepada 25 panti dan lembaga.

Manager Program Lazismu Pusat, Falhan Nian Akbar, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (27-29/7/2020) di lima titik lokasi berbeda. Program ini juga hasil kerjasama penggalangan dana yang dilakukan bersama kitabisa.com. “Selain penyerahan bantuan baju koko dan gamis, serta Al-Qur’an, Lazismu juga memberikan bantuan Rendang dan Abon dalam rangka program Qurban Untuk Ketahanan Pangan di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Falhan menjelaskan, dari 25 panti yang menjadi sasaran target penerima manfaat, beberapa panti berada di bawah yayasan dan panti muhammadiyah. “Ada juga panti secara umum yang bantuannya diserahkan melalui pimpinan cabang Muhammadiyah setempat, masjid, madrasah atau pesantren baik yang ada di Jakarta, Bandung dan Pangandaran.

Di Bandung sendiri, kata Falhan, ditahap awal panti asuhan yang menerima bantuan terdiri dari Panti Muhammadiyah Bandung Barat Cihampelas, Madrasah Ash-Shidiq Mukapayung kabupaten Bandung Barat, PCM Gunung Halu kabupaten Bandung Barat, Madrasah Al-Munawarah Sukamanah kecamatan Rongga kabupaten Bandung Barat, dan Darul Muawanah, Gunung Halu kabupaten Bandung Barat.

Dalam kesempatan terpisah, Head of LOB3 Bejo Sujamer David Herlambang, mengatakan, kurban tahun ini berbeda, tapi pandemi bukan halangan untuk kita berkurban. Seperti Bejo Sujamer tetap berkomitmen untuk melaksanakan kurban bersama Lazismu,

“Arti terdalam dari kurban adalah kepatuhan iman untuk melakukan kehendak-Nya,” kata David. Bejo Sujamer berkomitmen untuk selalu mengambil bagian berbagi kepada sesama, walaupun di masa pandemi Covid 19 yang tidak mudah semua perusahaan untuk mengambil kesempatan ini, tetapi Bejo Sujamer dengan semangat merah darahnya putih hatinya Ayo Berqurban mengajak masyarakat untuk membantu dan berbagi kepada sesama.

Bejo Jahe Merah mengucapkan terimakasih kepada Lazismu, yang selalu menjadi bagian perjalanan Qurban Bintang Toedjoe yang ke-13 kalinya diselenggarakan bersama dengan PP Muhammadiyah. Bejo Jahe Merah bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi dan selalu menyehatkan masyarakat Indonesia. (na)