• info@lazismu.org


Donasi Sedekahku Lazismu, Bantuan Schoolkit dari Konsumen Alfamart

29/11/2019

Sidoarjo – LAZISMU. Ratusan pelajar prasejahtera Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Bahauddin, Taman, bersuka cita. Kamis pagi (28/11/2019) mereka mendapat bantuan paket perlengkapan sekolah dari konsumen Alfamart yang dikelola oleh Lazismu.

Kegiatan ini merupakan hari kedua, setelah sebelumnya membagikan paket yang sama di SDN 231 Menganti, Gresik, Jawa Timur

Yuni, pelajar kelas 6 MI Salafiyah Bahauddin, senang dapat buku karena sebelumnya belum pernah ada bantuan ke sekolahnya. "Buku tulis sekarang mahal kak, Alhamdulillah kami dapat bantuan," ujarnya.

Kepala MI Salafiyah Bahauddin, Nurul Huda, menyampaikan rasa terima kasihnya pada konsumen Alfamart dan Lazismu. "Bantuan ini sangat bermanfaat mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak kami. Terima kasih sekali lagi kami sampaikan," katanya. 

Deni Saputra, pelajar kelas 6 SDN 231 Gresik, bolak-balik membuka paket buku dan alat tulis yang digenggamnya. "Saya makin semangat sekolah kalau begini," ujarnya tersenyum.

Diamini oleh perwakilan guru SDN 231, Aripin, yang mengucapkan terima kasih pada konsumen Alfamart dan Lazismu. "Anak didik kami begitu diberitahu akan mendapatkan paket buku sekolah, girangnya bukan main. Kami juga ikut senang," akunya di sela pembagian buku di halaman Toko Alfamart Pelem Watu 2 Gresik.

Paket yang dibagikan per anak berisi 20 buku tulis, satu set pensil, selusin pena tinta, dan satu set penggaris. Bantuan ini berasal dari uang receh kembalian belanja konsumen Alfamart yang dikelola oleh Lazismu.

"Setiap receh kembalian belanja konsumen, kami alokasikan pada mereka yang benar-benar membutuhkan. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pada konsumen," kata Mochammad Cholid, Area Coordinator Alfamart Gresik.

Lazismu dan Alfamart dalam program pendidikan dengan gerakan kepedulian sosial ini untuk menjamin keberlangsungan pendidikan Indonesia yang lebih mencerahkan dan maju. Dalam kegiatan ini bentuk kegiatan penyalurannya berupa pembagian seragam sekolah, tas sekolah dan paket alat tulis sekolah.

"Kami berharap bantuannya bisa bermanfaat bagi penerima bantuan. Semakin banyak donasi terkumpul, semakin luas pula penerima manfaatnya," kata Febby Oddi, Area Coordinator Alfamart Sidoarjo. (so)