• info@lazismu.org


Dulu Memanfaatkan Pos Ronda sebagai Rumah, Kini Lazismu Mulai Bangun Rumah untuk Ibu Nur

26/09/2019

Parepare – LAZISMU. Proses pembangunan rumah berkah yang akan ditempati Ibu Nursaidah telah dimulai oleh Lazismu Kota Parepare. Setelah beberapa hari ini amil Lazismu melakukan fundraising, dari beberapa pihak yang prihatin terhadap kondisi Ibu Nursaidah.

Terhitung sejak kemarin, tukang telah bekerja mendirikan tiang-tiang rumah tersebut. Rumah yang akan menjadi hunian ibu yang gagal ginjal ini berdiri di atas sebidang tanah yang luasnya berukuran 5 x 6 meter. Salah seorang warga atas izinnya berkenan tanahnya dibangun untuk rumah Ibu Nur.

 

Berdasarkan keterangan Sekretaris Lazismu Parepare (26/9/2019), Saiful Amir, pembangunan rumah untuk perempuan duafa itu telah dimulai. Mulai hari Rabu, sudah jalan, tukang telah bekerja dan bahan bangunan sudah disiapkan.

 

“Rumah itu berdiri di atas tanah warga statusnya meminjam,” terangnya. Meski tergolong sederhana, cukup lapang untuk Ibu Nur bersama anak bungsunya tinggal dibanding dari sebelumnya hanya sebuah gubuk bekas pos ronda. Setelah berkoordinasi dengan divisi fundraising, Rosmala Dewi Devisi, Lazismu memperoleh total penghimpunan sebesar Rp 15 juta.

 

Anshari Bado selaku koordinator pembangunan, menargetkan selesai tidak lebih dari seminggu. “Mudah-mudahan hari Senin sudah bisa kita serah terimakan,” ungkap Bado lulusan ilmu arsitek Universitas Hasanuddin, Makassar.




 

Bado merasa terpanggil untuk berbagi semata-mata kerja sosial dan kemanusiaan. Tidak semua harus dinilai dengan materi. Bersama Lazismu Bado ingin sekali menolong perempuan malang itu.

 

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, mendorong percepatan penyelesaian rumah berkah tersebut sekaligus menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berdonasi kepada Lazismu Parepare sehingga Ibu Nur bisa memiliki hunian yang berkah.

 

Lazismu juga memikirkan bagaimana kondisi kesehatannya. Satu masalah selesai, masalah lain yang dihadapinya seperti pendidikan anaknya supaya bisa berlanjut. Lazismu tetap mendampingi Ibu Nur, dan mengajak kepada para dermawan untuk berbagi. (sa)