Fasilitasi Penderita Hemofilia, Lazismu Lumajang Sediakan Kendaraan Antar Berobat

13/07/2020

Lumajang – LAZISMU. Lazismu Lumajang memberikan bantuan kepada penderita hemofilia, pada Sabtu, 11 Juli 2020. Penyerahan bantuan, dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Brantas Nomor. 36 Lumajang, Jawa Timur.

Lazismu Lumajang bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) yang mengadakan silaturahim dan bantuan kepada penderita hemofilia. Ada 13 penderita hemofilia yang hadir dalam acara yang juga dihadiri Seketaris Lazismu Said Romdhon, dan dari PDA diwakili Aini Mardiana, serta Hadi Purwatu selaku Ketua Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI).

“Banyak keluarga penderita hemofilia yang cenderung tidak peka karena penyakit tersebut memerlukan beberapa tahap penanganan dan pemeriksaan laboratorium yang cukup memakan biaya tidak sedikit,” katanya.

Dia mengatakan, insyaallah berkat kerja sama dan sinergi dengan Lazismu akan membantu memfasilitasi transportasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya setiap tiga bulan sekali.

“Selain itu, kami mengajak kepada para donator, khususnya ibu-ibu Aisyiyah untuk mendukung program-program Lazismu yang selama ini tertuju pada bidang sosial, dakwah keagamaan serta kemanusiaan,” ujarnya. Semoga Lazismu akan selalu memberi yang terbaik untuk negeri ini, sesuai dengan mottonya.

Hadi menyampaikan banyak terima kasih kepada Lazismu, Aisyiyah dan Kleuarga Hemofilia atas terselenggaranya acara ini. Dia juga berpesan kepada keluarga Hemofilia agar selalu memberi semangat  kepada putra-putrinya supaya bisa menguatkan satu sama lain. 

“Kami akan selalu mendoakan kepada para donatur Lazismu dan para relawan yang selama ini terus berinovasi untuk membatu yang membutuhkan agar selalu diberi kesehatan dan diberi keberkahan hidup,” ungkapnya.

Ungkapan syukur disampaikan Said Romadhon, melalui forum silaturahim ini Lazismu bisa menyampaikan amanah para donatur sehingga bisa mendukung HMHI walaupun bantuan itu hanya paket sembako, kornetmu dan masker. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini saja,” katanya.

Lasizmu Lumajang, lanjutnya, akan membantu pasien, jika ada pasien yang terkendala transportasi untuk ambil obat yang sudah ter-cover BPJS atau kontrol, Lazismu menyiapkan kendaraan yang akan antar pasien ke RSUD dr. Soetomo Surabaya maupun ke Jember.

“Mohon bisa berkoordinasi agar berangkat bersama-sama nantinya. Jadi bisa bersama-sama waktu kontrol ke luar kota. (kus/pwmu.co)