• info@lazismu.org


Gandeng Komunitas Muda Manfaat, Lazismu Sidrap Peringati Hari Pahlawan dengan Berbagi

11/11/2019

Makassar – LAZISMU. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. Di berbagai daerah banyak yang memeringatinya dengan upacara seremonial untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban harta dan jiwa untuk kemerdekaan Indonesia.

Untuk hari pahlawan kali ini, Lazismu Sidrap (Sidenreng Rappang) memeringatinya dengan cara yang berbeda. Yakni, dengan penyerahkan sembako untuk keluarga tidak mampu serta berkolaborasi dengan komunitas Muda Manfaat.

 

”Penerima manfaat dipilih Lazismu dengan melakukan survei ke desa-desa. Dan, yang terpilih masuk daftar penerima sembako dari kategori keluarga tidak mampu,” kata Saifullah saat mengabarkan kepada tim media Lazismu (11/11/2019)

 

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Ketua Lazismu Sidrap, Saifullah, yang disaksikan dan didampingi oleh komunitas Muda Manfaat (10/11/2019). Saifullah dalam sambutannya menyampaikan, inilah cara Lazismu Sidrap memeringati hari pahlawan dengan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan.



 

Selanjutnya Lazismu akan berusaha dengan baik agar semakin banyak donatur (muzaki) yang berzakat, berinfak dan bersedekah di sini agar program-program berjalan maksimal. Saya kira lebih banyak lagi yang akan kita bantu dan tentunya dengan bantuan yang lebih besar untuk penerima manfaat,” terang Saiful yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Sidrap.

 

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Lazismu sidrap ingin menyampaikan pesan keteladanan dari para pahlawan dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang dituangkan dengan gerakan zakat. Lazismu hadir untuk bersinergi dengan siapa saja untuk terwujudnya kesejahteraan.

 

Dengan semangat ini, semoga menjadikan masyarakat Sidrap semakin bergelora untuk berzakat, berinfak dan bersedekah di Lazismu Sidrap. “Lazismu berharap dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk berzakat melalui Lazismu,” tutupnya. (dd)