• info@lazismu.org


Gandeng Uhamka dan UMB, Lazismu Bengkulu Selenggarakan Pelatihan Amil

21/10/2019

Bengkulu – LAZISMU. Lazismu Bengkulu bekerja sama dengan Uhamka dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), menggelar pelatihan amil. Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas amil di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Bengkulu dan sekitarnya.

 

Sekretaris Lazismu Bengkulu, Hafiz Gunawan, menyampaikan, pelatihan ini dalam rangka untuk penguatan sumber daya amil, dan sebagai sarana mempertemukan utusan amil yang sudah aktif di kantor layanan Lazismu se-Bengkulu. Pelatihan ini bekerja sama dengan Uhamka yang sekaligus melaksanakan program pengabdian masyarakat di Provinsi Bengkulu.

 

Acara pelatihan dibuka oleh Yohalin, Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu Yohalin di Kampus Dua UMB. Yohalin, mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk para pegiat zakat di Muhammadiyah, dan dapat meningkatkan kualitas Lazismu di semua tingkatan.

 

Dalam pelaksnaan pelatihan, peserta yang hadir berasal dari beberapa utusan, antara lain, Kantor Layanan (KL) Lazismu Lebong, KL Lazismu UMB, KL Lazismu Pimpinan Wilayah Aisyiyah, KL Lazismu SMA Muhammadiyah 1, KL Lazismu SMA Muhammadiyah 4, KL Lazismu Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan dan KL Lazismu Ketahun Bengkulu Utara, serta Bengkulu Tengah.

 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari, 19 – 20 Oktober 2019, yang diisi oleh pengajar Uhamka, yakni Tohirin dengan materi Fikih Zakat, Dewi Pudji Rahayu, dengan materi PSAK 109, dan Nazhori Author dengan materi peran publikasi berita program Lazismu untuk meningkatkan penghimpunan. (hf)