• info@lazismu.org


Ingin Raih Keberkahan, Pedagang Bakso Ini Berinfak Rutin Lewat Lazismu

09/10/2019

Belitung – LAZISMU. Pria asal Pekalongan Jawa Tengah ini sehari-hari berprofesi sebagai penjual bakso keliling. Lebih dikenal dengan nama Arif Purwono. Selalu murah senyum setiap bertemu dengan orang. Kurang lebih 2.5 tahunArif menekuni berjualan bakso. Ia berjualan bakso di seputaran kota Tanjungpandan dan sekitarnya.

Arif mengatakan, pukul 10.00 WIB, sudah keluar dari rumah untuk menjual baksonya dan kembali ke rumah sore hari, sekitar pukul 16:00 WIB. “Keuntungan dari hasil jualan bakso alhamdulillah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah,” katanya.

 

Ia meyakini usaha yang selama ini digelutinya tetap berkah, bermanfaat untuk orang lain. Resepnya yang pertama, kata Arif, dilakukan dengan jalan yang baik dan halal. Kedua, memperbanyak sedekah, resep inilah yang dipraktikkannya, sambung Arif sampai sekarang.

 

Selama ini jualan bakso setiap hari selalu habis, pungkasnya seraya melayani pembeli dan langgananya. Arif Purwono merupakan salah satu donator Lazismu Belitung. “Setiap bulan dia selalu menyisihkan uang dari hasil usahanya untuk berinfak,” kata M. Nadhirin, selaku Ketua Lazismu Belitung.

 

Dia berharap semoga LAZISMU tetap memberikan manfaat kepada warga masyarakat Belitung melalui program-program kegiatan pendayagunaan dana zakat infak dan shodaqoh dan tetap amanah dalam pengelolaannya. "harapan saya cuma satu semoga LAZISMU semakin bermanfaat untuk umat" tutupnya.

 

Nadhirin mengungkapkan, alasan Arif bersedekah ke Lazismu harapannya usaha jualan baksonya menjadi lebih berkah. “Hasil uang dari usahanya kata Nadhirin berdasarkan pertemuannya dengan Arif,  ada hak untuk orang lain terutama kaum duafa, jelasnya.

 

Mengapa Arif memercayakan sedekah rutinnya ke Lazismu, kata Nadhirin, program-program egiatan pendayagunaan Lazismu sangat variatif dan tepat sasaran. Pada hari Selasa, 8 Oktober 2019, Arif datang ke kantor Lazismu yang berlokasi Jalan Gegedek, Tanjungpandan, Belitung untuk menunaikan infak rutin bulanannya. (nh)