• info@lazismu.org


Isteri Walkot Parepare Galang Donasi Wamena dan Disalurkan Melalui Lazismu

06/10/2019

Parepare - LAZISMU. Tragedi Kemanusiaan yang menyayat hati menimpa perantau yang ada di Wamena Propinsi Papua memantik rasa solidaritas dan empati dari banyak kalangan tidak terkecuali dari warga kota Kelahiran Presiden BJ Habibie ini.

Aksi Simpatik berupa penggalangan donasi untuk Wamena ini dipimpin lansung oleh Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd selaku istri Walikota dengan melibatkan organisasi yang dipimpinnya yakni Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita,Dekranasda, FKPPI,FKCA, BKMT,DEKRANASDA,Majelis Anak Saleh dan Lazismu Parepare.
Metode penggalangan donasi dilakukan tidak seperti yang dilakukan  khalayak umum ini agak spesial karena dengan Bazar dengan melelang Soto yang racikannya dibuat lansung oleh Ketua Tim penggerak PKK yang dikenal selaku muballighat kondang ini.

Setelah berusaha maksimal galang donasi dalam sekejap terkumpul dana sebesar Rp....  dan diserahkan melalui Lazismu Parepare untuk menyalurkan kepada warga yang menjadi korban konflik yang ada di Wamena.
"Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Parepare yang ada di Wamena Papua, karena disana banyak orang Sulawesi Selatan khususnya orang Parepare yang menjadi korban terdampak dan menjadi pengungsi, Semoga dengan ikhtiar dan partisipasi keluarga besar Parepare bisa menghibur sekaligus meringankan derita saudara kita yang ada disana, terima kasih saya sampaikan kepada seluruh warga parepare yang telah terlibat dalam gerakan kemanusiaan ini semoga berkah Ungkap Erna Rasyid Taufan.

Penyerahan donasi ini dilaksanakan dengan momen serah terima Rumah Berkah Lazismu untuk ibu Nur pada 4 Oktober 2019 oleh ketua Dharma Wanita Parepare  Erni Erawati yang tidak lain adalah istri Sekda Parepare dan diterima oleh Sekretaris Lazismu Parepare Saiful Amir.

"Insya Allah donasi ini akan kami teruskan kepada para korban dengan perantara Lazismu Papua bersama kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Papua.terima kasih atas amanahnya kepada Lazismu Parepare ungkap Saiful. (sa)