• info@lazismu.org


Janda ini Hanya Bisa Merangkak, Lazismu Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Beraktivitas

26/09/2019

Pasuruan – LAZISMU. Wanita paruh baya itu bernama Karsini. Usianya 57 tahun, tinggal di Jl. Banda, Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang sehari harinya menghabiskan waktunya dengan duduk di pintu depan rumahnya.

Di ruangan yang luasnya 2 x 4 meter, ibu malang ini tinggal sebatang kara tanpa ada yang menemani. Karsini adalah janda yang sejak lama ditinggal mati suaminya. Untuk makan sehari- hari, dia dapatkan dari cucunya yang bekerja menjadi tukang las di bengkel sebelah rumahnya.

 

Sesekali Ibu Karsini menghilangkan kesepiannyanya dengan berkunjung ke rumah tetangga. Karsini tidak bisa berjalan normal. Agar bisa bersosialisasi dengan orang-orang sekitarnya, dia bergerak semampu tenaganya dengan cara merangkak agar dapat bercanda menghilangkan rasa bosannya.

 

Keinginannya agar bisa berjalan seperti orang sehat pada umumnya sangatlah besar. Namun apa bisa dikata, ujian berat dialami sehingga kedua kakinya tidak dapat bertumpu untuk berdiri apalagi berjalan.

 

Berangkat dari kondisi Karsini itu, Lazismu Lazismu Kota Pasuruan memberikan bantuan kepada beliau berupa kursi roda. Kursi roda ini, kata Ketua Lazismu Kota Pasuruan, Agus Salim, untuk meringankan kesulitan Ibu Karsini dalam beraktivitas.

 

Saat Lazismu mengunjunginya (25/9/2019), raut wajahnya sangat bahagia. Penuh rasa syukur, Karsini dan cucunya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu. Semoga keberadaan Lazismu dapat memberikan manfaat kepada orang lain selain dirinya juga, pungkasnya. (na)