• info@lazismu.org


Jarum Telah Keluar dari Tubuh Adelia, Lazismu Lakukan Pendampingan Kesehatan

31/12/2019

Lhokseumawe – LAZISMU. Setelah sempat viral beberapa hari yang lalu, seorang gadis tertelan jarum pentol, di daerah Kandang, Lhokseumawe, akhirnya mendapat respons dan bantuan dari Lazismu setempat, Senin 30 Desember 2019. Lazismu menyerahkan donasi pendampingan berupa uang tunai kepada Bunga Adelia melalui Ibunya.

Berdasarkan informasi dari Lazismu Lhokseumawe, orangtua Adelia, dalam hal ini ibunya yang bernama Zainabon, berstatus sebagai orangtua tunggal. Adelia memiliki dua saudara. Zainabon berdoa disamping berusaha agar anaknya bisa sembuh akibat jarum pentol itu.

Demikian disampaikan Farhan Zuhri selaku Ketua Lazismu Lhokseumawe. Pada Juli lalu, musibah itu terjadi, Adelia secara tak sengaja kemasukan jarum pentol melalui mulutnya hingga membuatnya terus dalam keadaan sakit. “Adelia mengeluarkan darah dari hidung dan telinga nya, sehingga dirujuk ke RSUCM untuk penangganan lebih lanjut melalui keterangan Zainabon,” katanya Farhan.



 
Farhan Zuhri mengatakan,kita mendapatkan informasi dari Ustadz Jafar selaku pengurus panti asuhan Muhammadiyah Gandapura, di mana tempat Bunga menetap dan belajar bersama anak-anak panti lainnya.

Menurut Farhan, selain memberikan donasi Lazismu juga melakukan pendampingan dan memberikan bantuan sebesar Rp 500 ribu. Pendampingan dilakukan untuk berobat jalan kepada Bunga Adelia. Selain itu, ia berobat ke desa dengan pola tradisional, Alhamdulillah, melalui izin Allah ibunya Adelia menyampaikan bahwa jarum pentol yang berada ditubuh anaknya telah keluar ketika buang air besar, kata Farhan.

Zainabon bersyukur, berkat pertolongan Allah, tim medis berhasil mengeluarkan jarum tersebut dari tubuh anaknya. Farhan berkomitmen nantinya akan memberikan modal usaha kepada Ibu Zainabon. Diketahui selama ini beliau menjemput rezeki dengan berjualan kue buatannya di kedai-kedai terdekat tempat beliau tinggal. (fr)