• info@lazismu.org


Kembangkan Keterampilan Mendongeng, Lazismu dan NA Selenggarakan Pelatihan Mendongeng

14/10/2019

Makassar – LAZISMU. Sejak dahulu dongeng menjadi media alternatif dalam mengembangkan pendidikan karakter anak. Ada banyak manfaat dongeng di antaranya, mengembangkan imajinasi kreatif anak, menanamkan nilai-nilai kehidupan, membangun kedekatan orang tua dan anak serta menumbuhkan minat baca anak.

 

Begitu pentingnya peran strategis dongeng dalam proses pendidikan anak, baru-baru ini Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sulawesi Selatan bersinergi dengan Lazismu mengadakan pelatihan mendongeng di gedung Iqra lantai 3, Aula Fakultas Teknik., Universitas Muhammadiyah Makakssar, pada Ahad, 13 Oktober 2019.

 

Ahmad Hunain Manager Area Lazismu Sulawesi Selatan, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif bagi pengembabgan pendidikan karakter anak. Dikemas dalam dongeng sehingga menarik.

 

Pola media kreatif melalui dongeng banyak diminati masyarakat,” katanya.  Melihat krisis karakter yang terjadi di sekitar kita, sudah selayaknya pendekatan pendidikan karakter didorong agar anak-anak memiliki kepekaan sosial lewat dongeng.





 

Peserta yang hadir dalam pelatihan mendongeng kebanyakan dari berbagai kalangan. Seperti pendidik, dosen, ibu rumah tangga, pelajar dan mahasiswa. Ini merupakan kegiatan dari pemanfaatan dana zakat, infak dan sedekah, kami berharap kegiatannya dapat bermanfaat bagi peserta.

 

NA sebagai organisasi otonom keputrian selama ini fokus bergerak pada isu-isu yang berkenaan dengan perempuan dan anak. Pada kesempatan kali ini, mendongeng, kata Susliawati selaku Ketua NA Sulsel, untuk pengembangan psikomotorik anak.

 

Karena itu, tema yang diangkat tentang Merekonstruksi Karakter Anak Melalui Media Dongeng. Mendongeng sebelumnya pernah kami laksanakan, dan hari ini  dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. (na)