• info@lazismu.org


KL Lazismu Manggarai Serahkan Beasiswa Mentari untuk 10 Siswa SD Tidak Mampu

02/10/2019

Jakarta – LAZISMU. Program Beasiswa Mentari Lazismu kembali disalurkan bagi siswa yang berasal dari keluarga dhuafa. Bantuan beasiswa diberikan dalam bentuk biaya pendidikan bulanan yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan siswa dan kebutuhan lainnya untuk menunjang kegiatan di sekolah.

Kali ini Lazismu Kantor Layanan (KL) Manggarai memberi beasiswa mentari ke dua Sekolah Dasar (SD) di dua lokasi berbeda, yakni SD Muhammadiyah16 Bukit Duri dan SD Muhammadiyah 52, Kampung Melayu Kecil,Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa, (1/10/2019) di masing-masing sekolah.

 

Beasiswa mentari Lazismu ini diberikan kepada 5 siswa-siswi di dua sekolah dasar Muhammadiyah. Menurut Kepala Kantor Lazismu Manggarai, Lambang Saribuana, masing-masing anak mendapat bantuan Rp 100 ribu per bulan, selamat satu tahun.

 

Program ini, kata Lambang sudah berjalam selama 1 tahun. Penyerahan dilakukan dengan mendatangi langsung ke masing-masing sekolah. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 52, Mochamad Iksan menyasikan langsung pemberian beasiswa. Di lokasi berbeda, Bapak Muchtar selaku pelaksana Tata Usaha SD Muhammadiyah16 turut menyaksikan penyerahannya.



 

Lambang menambahkan, beasiswa ini seperti biasa akan disalurkan setiap bulan selama satu tahun. Selain itu, ada 12 orang santri di madarasah kawasan Manggarai yang menerima beasiswa, masing-masing juga menerima Rp 100 ribu per bulan.

 

Lambang berharap anak-anak dari kelurga tidak mampu tetap dapat melanjutkan sekolah meski impitan ekonomi membatasi motivasinya. Anak-anak yang berprestasi atau tidak mampu, sepenuhnya dapat dibantu dengan beasiswa pendidkan melalui Lazismu. (na)