Lazismu Bedah Rumah Milik Kader Dakwah

21/08/2020

Surakarta – LAZISMU. Bedah rumah yang menjadi bagian dari program Lazismu, kembali diwujudkan di wilayah Solo, Jawa Tengah. Kali ini Lazismu Solo bersinergi dengan Takmir Masjid Al-Jariyah dan lembaga amil zakat lainnya melaksanakan agenda bedah rumah milik Mas Sulaksono yang beralamat di Banyuanyar, Surakarta.

Bedah rumah merupakan program unggulan Lazismu Solo, yang diawali dengan agenda pembongkaran rumah bersama KOKAM Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solo Utara yang dibantu warga sekitar.

Ketua Lazismu Solo Waluyo Raharjo, yang hadir menyerahkan bantuan (20/8/2020), mengajak kepada khalayak untuk ikut peduli membantu menyalurkan infak untuk mewujudkan rumah yang layak huni milik Mas Sulaksono.

 “Alhamdulillah, sinergi berkelanjutan ini bisa terwujud,  dan ikhtiar mewujudkan rumah yang layak huni dapat terlaksana,” paparnya.



 

Kebutuhan dasar sandang, pangan dan utamanya papan adalah satu hal yang penting untuk bisa direalisasi terutama penerima manfaat yang dianggap berasal dari keluarga duafa. Kemakmuran dan kesejahteraan juga menjadi perhatian Lazismu untuk bisa disentuh juga dalam program bedah rumah.

 “Para dermawan dan mereka yang berkelebihan harta bisa turut berpartisipasi membantu menyalurkan donasi untuk keperluan bedah rumah,” pungkasnya. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya sejalan dengan perintah agama untuk tolong-menolong dalam kebaikan.

Sulaksono selaku pemilik rumah mengatakan, rumah yang ditempati sudah berusia setengah abad. “Sudah ada sebelum saya lahir,” kata penerima manfaat ini yang rumahnya menjadi program terpilih bedah rumah.

Tahun ini kondisinya sudah memerihatinkan, banyak tembok yang pecah-pecah, sekililing rumah kondisinya sudah mengkhawatirkan. Terima kasih saya ucapkan kepada para dermawan yang telah mengamanahkan sebagian rejekinya kepada Lazismu, dan para pihak lainnya, semoga kebaikan para donatur menjadi keberkahan dan pahala terus mengalir. (is)