• info@lazismu.org


Lazismu - PDDI Gelar Khitan Massal Periode Kedua yang Diikuti dengan Aksi Donor Darah

26/12/2019

Lhokseumawe - LAZISMU. Lazismu Lhokseumawe kembali melaksanakan khitan massal secara gratis untuk periode kedua di Klinikmu, pada Rabu, 25 Desember 2019. Khitan massal ini diikuti dengan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Lhokseumawe dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara.  

Tujuan dilaksanakannya untuk memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mengkhitan anaknya di momen yang tepat di saat libur sekolah semester ganjil. Jumlah peserta yang mengikuti khitan massal sebanyak 35 anak yang datang dari berbagai desa yang ada di kota Lhokseumawe.

Ketua PDDI Lhokseumawe, Ns. Fauzan Saputra, mengatakan, dengan mengucapkan puji syukur PDDI berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dari yang ditargetkan sekitar 50 kantong darah. Jumlah yang tidak sedikit, mengingat stok darah di UTD PMI Aceh Utara, kian menipis.




 
Dalam kegiatan itu, PDDI juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang manfaat donor darah bagi kesehatan sehingga diharapkan tidak hanya orang tua, anak-anak pun mulai diberi informasi tentang manfaat yang didapat dari donor darah. “Mereka nantinya menjadi generasi penerus yang senang mendonorkan darah,” ujarnya.

Di samping itu, Lazismu juga menyediakan paket yang diberikan kepada anak yang telah di khitan berupa sarung, Al-Quran tangan dan uang tunai.

“Alhamdulillah kegiatan khitan massal ini telah terlaksana untuk periode kedua pada akhir tahun 2019,” kata Farhan Zuhri Baihaqi selaku Ketua Lazismu Lhokseumawe yang didampingi Koordinator Klinikmu, dr. Rahmawati.

Tim medis yang diturunkan adalah mereka yang professional dalam menangani sirkumsisi seperti dr. Fadhli Hasan Sp.U dan beberapa dokter muda serta perawat senior lainnya. (fr)