• info@lazismu.org


Lazismu Pekanbaru Galang Dana untuk Warga Terdampak Kabut Asap

18/09/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Bantuan untuk para korban kabut asap terus dikampanyekan lembaga amil zakat nasional, termasuk oleh Lazismu. Di kota Pekanbaru, Lazismu melakukan aksi galang dana untuk korban bencana asap, pada Selasa (17/09/19) di simpang empat Mall SKA untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak.

Aksi galang dana dibagi menjadi dua titik, lokasi pertama di simpang Mall SKA (Simpang Tiga Arengka), sedangkan lokasi kedua di simpang Living World. Selain Lazismu, aksi galang dana juga turut melibatkan Mahasiswa Pencita Alam Universitas Muhammadiyah (MAPALA) UMRI, SARMI, IMM, dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

 

Menurut Rani Puspina selaku koordinator galang dana, mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan untuk membatu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana asap terutama untuk daerah Pekanbaru dan sekitarnya. Dana tersebut nantinya akan diberikan langsung kepada yang berhak menerimanya atau melalui rumah singgah pasien yang disediakan oleh Lazismu.

 

Penggalangan dana dilakukan sejak sore dimulai dari pukul 16.30-17.30 WIB. “Untuk dana yang terkumpul pada hari pertama sebesar Rp 596.700,00, kerja kolaborasi ini akan dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan,” ungkap Rani.

 

Selain melakukan aksi galang dana, Lazismu Kota Pekanbaru juga telah menyediakan 3 posko evakuasi korban bencana kabut asap sebagai tempat penanggulangan korban bencana asap yang berada di beralamat di Jl. Wonosari No.18 Kelurahan Tanggerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Selanjutnya, Posko Rumah Singgah Umum Jl. Sarwo Edi/Suka Terus II No.7 Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail dan Posko Klinik Pratama UMRI Jl. Tuanku Tambusai Ujung, Simpang Tiga Arengka (SKA) Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. (st)