• info@lazismu.org


Lazismu RSIJ Pondok Kopi Gelar Bakti Sosial dan Layanan Kesehatan di Cileungsi

09/09/2019

Bogor – LAZISMU. Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi, sebagai amal usaha di lingkungan Muhammadiyah kembali melaksanakan bakti sosial dan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Peran ini sering dilakukan RSIJ Pondok Kopi bersama dengan Lazismu RSIJ Pondok Kopi sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.


Lokasi bakti social kali ini dilaksanakan di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, lokasinya di Masjid Jami Rabiatul Adawiyah, kompleks Perumahan Umum Grand Nusa Indah. Acara berlangsung pukul pkl. 07.00 s.d 12.00 WIB, pada Ahad, 8 September 2019.

Selain amil Lazismu yang diterjunkan, tim medis dari RSIJ Pondok Kopi turut ke lapangan memberikan layanan kesehatan kepada warga setempat. Dokter yang betugas terdiri dari dr. Rendy Septian Pratama dan dr. Kusuma Ramadhani yang dilengkapi bagian apoteker untuk melayani warga yang menerima manfaat dengan resep dokter berupa obat yang telah disediakan.

 
Dalam sambutannya, Basuki Sudarwo selaku yang mewakili Ketua Lazismu RSIJ Pondok Kopi mengatakan, sangat bahagia dan senang Lazismu dapat berbagi untuk sesama. Tidak hanya bakti social, di sini kami dapat melayani masyarakat yang tidak dalam kondisi sehat untuk memperoleh layanan kesehatan.    

 

Warga dapat berkonsultasi tentang keluhan yang dialaminya sehingga tim dokter dapat membantu memberikan pemeriksaan dengan resep dokter yang telah dicatat oleh tim medis.

 

Berdasarkan data di lapangan, sebanyak 79 orang menerima manfaat dari kegiatab bakti social ini. Dokter Rendy mengatakan, kebanyakan penyakit yang dialami warga keluhannya penyakit pegal-pegal, masuk angina, darah tinggi dan koresterol.

 

Sementara itu, Rizal selaku amil di divisi Sosial dan Ekonomi mengatakan, mengapa daerah ini dijadikan lokasi bakti social, karena Lazismu mengaggap di daerah ini masih banyak warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan terutama akses terhadap kesehatan. (na)