Lazismu Salurkan 2 Ekor Sapi, Salah Satunya Di PRM Muntang - Gambarsari

01/08/2020

Purbalingga – LAZISMU. Hari Raya Idul Adha 1441 H, Lazismu Purbalingga menghimpun dua ekor sapi  yang disembelih secara langsung dan didistribusikan dalam bentuk daging segar. Selain itu, ada donasi juga yang terhimpun sebesar Rp 41.100.000 untuk dikirim ke Lazismu Jawa Tengah yang akan diolah dalam bentuk kaleng kemasan Rendangmu.

Dua ekor sapi tersebut disembelih di dua lokasi berbeda, demikian disampaikan Andi Pranowo selaku Direktur Lazismu Purbalingga. “Dua lokasi itu terdiri dari Desa Bojongsari dan Desa Muntang, masing-masing mendapat 1 ekor dan didistribusikan untuk penerima manfaat. 

Tepat pukul 09.00 WIB, di Masjid Baitul Muminin Desa Muntang, secara simbolis Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo menyerahkan 1 ekor sapi kepada Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Muntang Cabang Gambarsari yang diwakili Bapak Arif dan selesai disembelih pada pukul 11.00 WIB dengan menghasilkan daging seberat 142 kilogram.



 

Bersama dengan sejumlah warga, semua gotong-royong bdalam acara penyembelihan hewan kurban. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, kata Andi. Dengan penuh semangat pengemasan daging segar kurban siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan yang sudah menanti di dua desa tersebut.

Selanjutnya, Andi menambahkan, dari donasi yang terhimpun tersebut, yang akan diolah dalam bentuk Rendangmu, merupakan bagian dari program Qurban Untuk Ketahanan Pangan yang telah dicanangkan Lazismu secara nasional. 

Rendangmu ini, nantinya kata Andi, akan diperuntukkan bagi penerima manfaat yang dalam prosesnya memakan waktu lebih dari dua bulan. Ia berharap Rendangmu sebagai produk program kurban dapat dimanfaatkan dalam situasi darurat misalnya, jika terjadi bencana alam atau lainnya karena sifatnya yang siap saji sebagai makanan pelengkap. (na)