• info@lazismu.org


Lazismu Salurkan Paket Sembako untuk Orangtua Jompo

01/10/2019

Jambi – LAZISMU. Ahad, 29 September 2019, seorang nenek bernama Rahmah (75) mendapat bantuan paket sembako dari Lazismu Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Di usianya yang renta Nenek Rahmah hidup seorang diri, di rumah kayu sederhana dalam kondisi yang memperihatinkan, tinggal di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang.

 

Nenek Rahmah tidak sendiri, Lazismu juga bertandang ke rumah Nenek Nurjanah (91). Kondisinya serupa dengan nenek Rahmah, tinggal di desa yang sama. Sebelumnya amil Lazismu Kota Sungai Penuh, melakukan survei ke rumah kedua jompo tersebut.

 

Berdasarkan informasi dari warga setempat, kesehatannya juga menurun. Perlu perhatian untuk segera dapat menerima bantuan dari orang lain. Mendengar informasi itu, Indra Mustika, selaku Kepala Kantor Layanan Lazismu Kota Sungai Penuh dan timnya menyalurkan paket sembako untuk orangtua jompo yang bernama nenek Rahmah dan Nenek Nurjanah (29/9/2019).





Bantuan diserahkan oleh Indra Mustika kepada dua orang jompo tersebut. Nenek Rahmat gembira bukan main. Dia mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah membantu memberikan paket sembako.

 

Indra Mustika, menjelaskan, Kantor Layanan Lazismu Kota Sungai Penuh pada dasarnya memang memiliki Program Peduli Jompo. Menurutnya, sampai saat ini lebih dari 500 orangtua jompo mendapat bantuan dari Lazismu.

 

Lazismu menyalurkan paket sembako dengan kategori yang telah ditentukan. “Adapun kategori itu, Sangat Parah, Parah, dan Sedang,” ungkapnya. Indra mengajak kepada donatur (muzaki) lainnya untuk bersama-sama membantu orangtua lanjut usia. Bantuan bisa dalam bentuk zakat, infak dan sedekah ke Lazismu Kota Sungai Penuh, pungkasnya. (idr)