• info@lazismu.org


Lazismu Serahkan Bantuan 2 Unit Rumah Program Bedah Rumah dan Modal Usaha

13/01/2020

Nganjuk – LAZISMU. Lazismu Kabupaten Nganjuk turut memeriahkan resepsi Milad Muhammadiyah ke 107. Puncak kegiatannya ‘Lazismu berbagi untuk negeri’ yang ditandai dengan penyerahan kunci untuk program Bedah rumah kepada duafa di Pendopo Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Sabtu, 11 Januari 2020.

Selain Program Bedah rumah, Lazismu juga memberikan bantuan penyertaan Modal Usaha Ekonomi Mikro senilai Rp 10 juta kepada komunitas pemuda yang diwakili Ketua Pemuda Muhammadiyah Nganjuk.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menyampaikan tausyiyah dalam acara itu, ia berpesan agar warga Muhammadiyah terus mendakwahkan teladan kebaikan dan budaya ‘tangan di atas’ digelorakan sehingga kehadiran Muhammadiyah di tengah Masyarakat bisa bermanfaat.

“Bantuan bedah rumah, bantuan modal usaha dan paket sembako ini hanya sebagian kecil kiprah Muhammadiyah untuk terus berbagi kepada Umat,” kata Abdul Mu’ti saat didapuk menyerahkan secara simbolis kunci 2 unit rumah bagi warga miskin dan duafa serta apresiasi kepada aktivis Program TB-HIV Aisyiyah Nganjuk.

Nursholehan selaku Ptl Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, dalam sambutannya mewakili Bupati mengapresiasi kiprah Muhammadiyah Nganjuk yang sangat dirasakan oleh Masyarakat.

“Kami mewakili Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta Muhammadiyah, semoga sinergitas yang baik ini bisa terus kita lanjutkan,” katanya. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya salah satu siswa ‘Mbah Ihsan’ yang merupakan tokoh dan sesepuh Muhammadiyah Nganjuk.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk, Arifin Abduh, mengaku bahwa milad tahun ini sengaja dikemas istimewa, selain ada unsur unik Muhammadiyah juga menampilkan seni gamelan, kreativitas siswa dan berbagi kepada masyarakat oleh Lazismu.

“Acaranya sengaja diiringi gamelan Jawa dari siswa SMK Muhammadiyah 2 Nganjuk agar lebih greget,” pungkas salah satu Kepala Madrasah Ibtidaiyah ini.

Ketua Kantor Layanan Lazismu Nganjuk, Juari, mengatakan, tiap tahun turut menyemarakkan resepsi milad melalui program bakti masyarakat dengan menyerahkan sejumlah bantuan. Tahun ini memberikan bantuan bedah rumah, 100 paket sembako bagi fakir miskin di Desa Siwalan kecamatan Sawahan dan penyertaan Modal Usaha Mikro.

“Dua kunci rumah kita serahkan secara simbolis, rumah dalam proses pengerjaan, mohon doanya agar cepat tuntas,” kata guru yang mengajar di SMK Negeri Nganjuk ini.

Milad Muhammadiyah ke-107 di semarakkan dengan sejumlah atraksi, pawai Drumband, kreativitas siswa dari sekolah Muhammadiyah-Aisyiyah, dan dihadiri Muspida, Forum Kerukunan Umat beragama, Ketua Ormas dan partai serta ketua amal usaha.

Pawai taaruf sendiri mengambil rute sekitar pusat kota Nganjuk dan berakhir di depan Pendopo. Pawai taaruf dihadiri ribuah warga, ribuan siswa serta perwakilan organisasi otonom. Para tamu hadirin dan warga yang menyaksikan tumpah ruah memadati pendopo utama dan pelataran kantor Pemerintah yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Nganjuk, Jawa Timur.

Seluruh penampilan krearivitas ditampilkan di pra acara yang dimulai pukul 06.00 WIB, kata  Andik Joko, salah satu panitia milad. (m.roi/lazismujatim).