• info@lazismu.org


Lazismu Sudan Galang Dana Peduli Banjir Jabodetabek dan Sekitarnya

09/01/2020

Sudan – LAZISMU. Mengikuti perkembangan musibah banjir dan longsor yang terjadi di Indonesia, terutama di Jabodetabek, Bogor, dan Banten, Alhamdulillah, Lazismu Sudan, melakukan aksi galang dana pada 6 - 7 Januari 2020. Aksi galang dana melibatkan para pengurus dan relawan Lazismu Sudan yang dilakukan di asrama-asrama mahasiswa Universitas Internasional Afrika Sudan.

Kegiatan ini mendapat respons positif, kata Rif'an Ali Hafidz selaku Sekretaris Lazismu Sudan saat menghubungi tim media Lazismu secara online (8/1/2020). Dukungan juga hadir dari para mahasiswa baik Indonesia maupun mahasiswa dari negara-negara lain.

Lazismu Sudan bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Indonesia yang dalam penyalurannya dana bantuan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah.

Program "Peduli Sesama" Lazismu Sudan ini, kata Hafidz merupakan salah satu respons dan wujud kepedulian sosial Lazismu Sudan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Indonesia.



 
“Kami segenap pengurus Lazismu Sudan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berdonasi melalui Lazismu di sini,” jelasnya.

Lazismu Sudan sendiri saat ini telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial di Sudan, baik kepada teman-teman Indonesia di Sudan maupun warga selain Indonesia di Sudan. Hampir semua kegiatan Lazismu disosialisasikan ke luar lewat media instagram agar kawan-kawan di Indonesia maupun teman-teman Indonesia di Sudan dapat mengetahuinya.

Hafidz menambahkan, untuk sementara penggalangan dananya masih akan berlanjut. Kawan-kawan Lazismu Sudan masih sangat bersemangat untuk bergerilya lagi mengajak mahasiswa lain di Universitas Afrika Sudan untuk berbagi kepedulian pada korban banjir di tanah air. Sesuai rencana pada malam Kamis kemarin merujuk waktu Sudan, dan akan diumumkan berapa dana yang terkumpul, segera kami informasikan, pungkas Hafidz. (na)