• info@lazismu.org


Lazismu Terima Donasi dari Warga Brazil, Lambang: Kerjasama Untuk Kemanusiaan

19/06/2019

Jakarta Selatan – LAZISMU. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kantor Layanan (KL) Manggarai menerima donasi dari warga Brazil di Jl. Sasak No.9, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

 

Ellen, warga negara Brazil ini menyalurkan donasi berupa pakaian, alat rumah tangga, dan sejumlah uang.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Lazismu KL Manggarai, Lambang menuturkan, kalau kerjasama ini semoga akan selalu berjalan. Pihaknya pun berterimakasih atas dukungannya.

 

“Kita sudah bekerja sama lama, semoga ini bukan akhir pertemanan namun awal kerjasama yang baik. Terimakasih sudah support lazismu dalam beberapa event,” tutur nya.

 

Ellen, Warga Brazil yang tinggal di Indonesia itu berharap semoga dengan adanya pemberian ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. “Semoga ini bermanfaat buat masyarakat Indonesia,” jelas Ellen.

 

Lambang, yang juga aktif di IHS (Indoneisa Herritage Society) sebagai Volunteer Guide, sebuah lembaga non profit yang concent di museum ini mengatakan, dengan berbeda-beda suku, ras, dan agama itu tidak membatasi diri dalam kerja kemanusiaan.

 

“Kita memang berbeda suku, ras dan agama. Namun kita bisa bekerja sama dalam kemanusiaan,” tutur nya saat dihubungi melalui media daring Lazismu, Rabu (19/6).

 

Ellen adalah warga negara Brazil yang sudah dua tahun tinggal di Jakarta. Ellen dan Lambang, Ketua Lazismu KL Manggarai sama sama aktif di Museum Nasional Indonesia. Ellen bulan depan, harus pindah ke Huston, AS.

 

Ketika Ellen mau pulang, atau pindah, barang-barang yang dimilikinya sebagian di donasikan ke Lazismu. Sebelumnya, Lazismu sudah 3 kali terima donasi serupa. Pertama dari Italy, sewaktu ada gempa mataram dengan mengirim satu truk donasi. Kedua orang Norwaygia. Dan sekarang Ellen dari Brazil. (bp)