• info@lazismu.org


Lomba Kreasi Gambar di Media Kaleng Infak, Filantropis Cilik Meriahkan Wonderful Muharam

26/09/2019

Semarang – LAZISMU. Sebanyak 450 orang siswa dari 52 sekolah TK ABA se-Kota Semarang, berkumpul di aula Masjid At-Taqwa, Jawa Tengah, pada Rabu (25/09/19). Kehadirannya dipersatukan dalam rangka mengikuti lomba kreasi menggambar dengan media kaleng infak. Perlombaan di selenggarakan oleh Lazismu Kota Semarang bekerjasama dengan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) di bawah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Semarang. 

Tujuan diadakannya lomba ini untuk menampilkan kreasi anak-anak TK serta memberikan pendidikan karakter kedermawanan sejak dini menggunakan media kaleng infak. Dengan kreasi sendiri, selanjutnya kaleng infak akan dibawa pulang masing-masing anak. Lomba ini dilaksanakan sebagai acara puncak rangkaian acara yang bertajuk Wonderful Muharam.

 

Secara umum Lazismu ingin memasyarakatkan program beasiswa pendidikan dasar. Lazismu sudah mempersiapkan pentasarufan beasiswa bagi 400 orang siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Semarang. Di samping itu, ada program peduli kemanusiaan dan penyandang disabilitas. Demikian disampaikan Sekretaris Lazismu Kota Semarang, Marhaeni.

 

Wonderful Muharam digagas tim kreatif marketing Lazismu Kota Semarang yang menampilkan banyak kegiatan. Di antaranya tersebar di beberapa kantor layanan Lazismu tingkat cabang dan AUM di kota Semarang. Selama satu bulan Muharam, ada kegiatan tabligh, bakti sosial, tasaruf, hingga peresmian gedung baru. Puncak acara berlangsung sangat meriah dengan hadirnya adik-adik TK ABA dan menampilkan pendongeng Kakak Blangkon.

 

Pimpinan Daerah Aisyiyah, yang diwakili oleh Pimpinan Majelis Dikdasmen Aisyiyah, Minangwati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang telah menyelenggarakan ajang penampilan kreasi anak-anak TK ABA se-Kota Semarang. Ajang seperti ini bisa dijadikan sarana pembelajaran di luar kelas sekaligus panggung pertunjukan bagi anak-anak.

 

Dirinya berharap ajang seperti ini bisa diselenggarakan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang guna membangun kreatifitas anak didik. Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang yang membidangi zakat, Yusuf Hidayat memberikan apresiasinya atas terselenggaranya lomba ini.



 

Mewakili PDM, Yusuf menyampaikan, agar kegiatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menampilkan kreasi terbaik anak-anak TK ABA. Lebih jauh ia berharap di lain waktu, dipersiapkan untuk menampilkan prestasi dan kreasi sekolah-sekolah di tingkat dasar dan menengah Muhammadiyah agar tumbuh prestasi yang mampu mengangkat nama Semarang di bidang pendidikan.

 

Dari hasil penilaian dewan juri, didapatkan 3 orang juara dan 3 orang juara harapan. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari Lazismu agar menambah semangat meningkatkan prestasi anak-anak berbakat.

 

Salah seorang guru TK ABA, Sulastri menyampaikan, dalam pelaksanaan lomba cukup bagus, dan anak-anak terhibur dengan adanya dongeng dari Kakak Blangkon. Sebagai seorang guru, dia menganggap kegiatan ini sangat positif dalam mendukung pendidikan karakter dan pembiasaan sikap positif pada anak. Di kesempatan akan yang datang, dia berharap, jumlah kategori pemenang bisa diperbanyak. (cs)