• info@lazismu.org


Melalui Lazismu, IMM Cabang Sorong Serahkan Donasi Tragedi Kemanusiaan Wamena

09/10/2019

Sorong – LAZISMU. Gerakan keprihatinan dan bantuan untuk para pengungsi atas peristiwa tragedi kemanusiaan di Wamena masih terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Sorong. IMM cabang kota Sorong turut mengadakan pengalangan dana untuk korban yang sampai saat ini masih berada di pengungsian.

Riyadi Rumain, kader dari IMM kota Sorong, mengatakan, sampai saat ini di pengungsian warga membutuhkan uluran tangan. “Atas kondisi itu, IMM terpanggil untuk berpartisipasi dan berkontribusi dengan menggalang dana,” katanya.

 

Penghimpunan dilakukan di kota Sorong, kata Riyadi. Kader-kader IMM terjun lansung menggalang dana dari warga yang ada di kota Sorong dan sekitarnya. Hasil penggalanannya diserahkan langsung ke Lazismu. Penggalangan dana dilaksanakan dari 4 – 5 Oktober 2019.

 

Di samping itu, PC IMM Kota Sorong,  juga turut menyuarakan aksi kepedulian untuk peristiwa bencana alam yang terjadi di Maluku dan wilayah lainnya. Allhamdulillah atas kepercayaan dan dukungan warga kota Sorong, terkumpul dana sebesar Rp 7.200.000. IMM terus mengajak warga kota Sorong agar selalu peduli terhadap kondisi orang lain yang tertimpa musibah bencana alam.

 

Prosesi penyerahan dana tersebut dilakukan Kader-kader IMM dengan menyerahkan kepada Ketua Lazismu Wilayah, Papua Barat, Kamaluddin. Beliau mengapresiasi atas kegiatan amal yang dilakukan kader-kader IMM yang dalam aksinya bisa membantu para korban bencana alam dan kemanusiaan. (rm)