• info@lazismu.org


Memanah, The Power of Focus dalam Family Gathering Santri Hafidz Qur’an Binaan Lazismu

04/09/2019

Parepare – LAZISMU. Memasuki tahun baru Islam 1441 H, Lazismu menyelenggarakan Family Gathering. Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi santri penghafal al-Qur’an yang didampingi orang tua wali santri. Acara berlangsung di Pantai Pasir Putih Tonrangeng, salah satu objek wisata Paputo Beach yang berlokasi di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Beberapa rangkaian paket acara yang menambah kemeriahan acara antara lain Kajian Islam, dengan tema "Indahnya Hidup di Bawah Naungan Al Qur'an yang dibahas KH. A. Jamal Patombongi, Pimpinan Ponpes Al Muslimun, Kanie Sidrap.

Selain kajian ada program Tahsinul Qiroah untuk para orang tua peserta, tujuannya agar setiap wali bisa membaca al-Qur'an dengan tartil sekaligus bisa mendampingi anaknya di rumah untuk menghafal agar tidak hanya di camp semata.

Peran orang tua sebagai pendamping di rumah, bisa mengikuti dan memantau perkembangan hafalan al-Qur’an anaknya sehingga motivasi anak bersama orang tua dapat mendorong spirit mempelajari ilmu al-Qur’an beserta tadjwidnya.




                                                                                                                                                                                                                                                                                                                Di sesi akhir, yang cukup menyita perhatian adalah pengunjung Paputo bermain Outbond dan Panahan. Setiap peserta harus ikut memanah sebagai salah satu olahraga yang disenangi Rasulullah. Khusus untuk memanah, sebetulnya ada nilai-nilai pendidikan di dalamnya yakni belajar focus sebagai kekuatannya termasuk fokus menghafal al-Qur’an.

Saiful Amir selaku Direktur Lazismu, mengatakan, dalam forum silaturahim ini, Hafidz Camp
bersama keluarga merupakan sarana yang mengasyikkan untuk saling belajar.

Menyaksikan anaknya berpartisipasi dalam Hafidz Camp tersebut, Asisyah selaku Ibu Lurah Lakessi, sangat antusias dengan kegiatan ini. Lazismu telah mempertemukan kami bersama anak-anak lainnya dalam Family Gathering. (sf)