Meriahkan HUT RI Ke-75, Lazismu Gelar Lomba Virtual Di Kota Parepare

14/08/2020

Parepare – LAZISMU. Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-75, Lazismu kota Parepare menyelenggarakan beberapa lomba. Perlombaan yang digelar antara lain lomba mewarnai antar TK/PAUD, lomba Dai Cilik dan lomba Hafal Qur’an tingkat SD/MI, lomba Akustik dan Video Creative antar SMP/SMA se-kota Parepare.

Menurut Sekretaris Lazismu Kota Parepare, pelaksanaan lomba dimulai pada 16 – 20, Agustus 2020. Di hari kemerdekaan, jenis-jenis lomba yang menarik diwujudkan untuk semua tingkatan mulai dari TK - SMA se-kota Parepare.

Semua lomba yang disuguhkan dilakukan secara virtual atau online karena masih mengikuti protokol kesehatan, kata Saiful. ”Perlombaan ini sifatnya terbuka, setiap peserta bebas memilih jenis lomba tidak hanya mewakili sekolahnya, tetapi juga mewakili dirinya sendiri,: ungkapnya.

Tujuan diadakannya lomba ini di masa pandemi Covid-19, sebagai ikhtiar menanamkan kecintaan kepada Negara dengan mengenang perjuangan para pahlawan dengan merebut kemerdekaan dari penjajah.

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengapresiasi acara lomba ini dalam rangka HUT RI, walau masih dalam suasana Covid-19. Tetapi Lazismu Parepare menfasilitasi para siswa dari TK-SMA untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dengan kegiatan lomba yang menarik dan edukatif.

“Kami mengajak semua orang tua, kepala sekolah dan guru mendorong siswanya mengikuti lomba ini, selain mengasah bakat dan talenta serta kreatifitas juga mengisi waktu para anak-anak yang banyak senggangnya dengan hal yang positif,” terangnya. (sf)