Optimalkan Tridharma Perguruan Tinggi, UMKU Jalin Kerjasama dengan Lazismu Kudus

22/07/2020

Kudus – LAZISMU. Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) lakukan penandatanganan kerjasama dalam hal Tridharma perguruan tinggi dengan Lazismu Kudus pada Senin, 20 Juli 2020, pukul 13.00 – 15.00 WIB di ruang Serbaguna UMKU. 

Kegiatan penandatangan kerjasama ini, dihadiri oleh Ketua BPH Drs. H. Sajad, M.Pd, Rektor UMKU Rusnoto M.Kes.,SKM (Epid), Wakil Rektor I Noor Hidayah, M.Kes , Wakil Rektor II Rizka Himawan, M.Psi , Wakil Rektor III Anny Rosiana Masitoh, M.Kep.Sp.Kep.J , Dekan Fakultas Ekodikhum dan FSTM Purnomo, M.H.Kes, Wakil Dekan Ekodikhum dan FSTM Dewi Hartinah.,M.Si.,Med, Direktorat Kemahasiswaan Noor Azizah, M.Kes, Urusan Kemahasiswaan Sri Karyati, M.Kep.,Ms.,Sp.Kep.Mat dan Janu Arlinwibowo, M.Pd, Ketua Lazismu Kudus Ust Nahif, S.Pd, Anggota Lazismu Abdul Latif Muhtadin serta Ketua Program Studi PGSD, Matematika, Akuntansi, Ekonomi Syari’ah, Sistem Informasi dan Hukum.

Rusnoto M.Kes.,SKM (Epid), selaku Rektor UMKU, memberikan sambutan hangat kepada Lazismu,  ia  menyampaikan bahwa momen ini momen yang sudah ditunggu-tunggu, di mana sesama organisai otonom bisa saling bersinergi. Nanti ke depannya, UMKU dan Lazismu dapat bersinergi dan semua ortom Muhammadiyah di Kudus menyatu dan akan menjadi sebuah kekuatan.

Kami civitas akademika kampus sangat berterimakasih kepada Lazismu yang telah bersedia  bersinergi dalam hal Tridharma, ungkapnya.

Usai itu, Nadhif, S.Pd.i  selaku Ketua Lazismu Kudus memberi sambutan, ia mengungkapkan “Kami terus mengupayakan kehadiran Lazismu menjadi jembatan, kepada orang yang berhak untuk diproduktifkan melalui program Lazismu dan menjadi pijakan yang membahagiakan bagi Lazismu, serta menjadi inspirasi, jika UMKU saja mau kerjasama maka akan mendorong pihak-pihak lain.

“Lazismu geraknya akan lebih leluasa dan besar, akan menjadi magnet sendiri untuk Lazismu.” ungkapnya.

Kami ucapkan terimakasih pada UMKU, karena telah mengajak untuk menjalin kerjasama, mudah-mudahan menjadi langkah positif dan akan membawa keberkahan bagi Lazismu, UMKU dan umat,” tuturnya.

Setelah penandatanganan dan sambutan, dilakukan diskusi antara UMKU dan Wakil Rektor I, Noor Hidayah, M.Kes, Ketua Prodi Ekonomi Syari’ah Yunus Mustaqim, M.E.Sy, Ka. Prodi Akuntansi Agustina Eka Harjanti, M.Acc, Ka. Prodi Matematika Ade Ima Afifa Himayati, M.Sc, Ka. Prodi Sistem Informasi Achmad Ridwam, M.Kom dengan Ust Nadhif, S.Pd.I guna   membahas tentang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan setelah acara penandatanganan, khusuanya kegiatan yang akan dilakukan dengan Program studi yang bersangkutan. (humas umku)