• info@lazismu.org


Peduli Difabel, Lazismu Serahkan Kursi Roda dan Kruk

11/10/2019

Madiun – LAZISMU. Kepedulian terhadap penyandang disabilitas untuk mendapatkan perlakuan yang sama dengan aksesibilitas merupakan upaya melibatkan mereka untuk berperan aktif dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. Perlu cara pandang yang sama dalam merespons penyandang disabilitas agar ada umpan balik yang saling menghormati.  

Hal itu bisa dilakukan dengan melaksanakan sinergi program bersama yang dapat mengangkat kehormatan penyandang disabilitas. Seperti yang dilakukan Lazismu Kabupaten dan Kota Madiun beserta Kantor Layanan Lazismu (KLL) Rumah Sakit Islam Siti Aisyah Madiun saling bersinergi melaksanakan “Program Pemberdayaan Difable”.

 

Bentuk kegiatannya dengan memberikan bantuan kursi roda khusus dan alat bantu berjalan bagi yang membutuhkan. Ketua Lazismu Kabupaten Madiun, Indrik Sustyanto, mengatakan, salah satu penerima bantuan kursi roda, ananda Reyhan, pada Oktober 2019 ini usianya genap 7 tahun. Reyhan murid TK ABA X Desa Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

 

Kata Indrik, setiap hari ke berangkat ke sekolah diantar orang tuanya dengan digendong. Reyhan selalu dipangku agar bisa duduk mengikuti pelajaran di kelas. Kursi roda untuk Reyhan diserahkan langsung di rumahnya pada 9 Oktober 2019. Berkat bantuan kursi roda itu, Reyhan sudah bisa duduk di kursinya sendiri. “Dia mengikuti pelajaran sekolah dengan mandiri, Reyhan bisa gembira dan tertawa bahagia saat ibu guru dan teman-teman menyambut kedatangannya,” paparnya.




 

Dalam kesempatan berbeda, Lazismu juga memberikan bantuan alat berjalan berupa Kruk (red: Egrang) untuk Ibu Martini yang berusia 43 tahun, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, (10/09/2019). Egrang diberikan Lazismu untuk Ibu Martini agar aktivitasnya sehari-harinya sebagai penjahit. Ibu Martini merasa senang, simpul senyumnya membahagiakan.

 

Syukur alhamdulillah, ada banyak penerima manfaat yang bisa dibantu Lazismu melalui program-program sosialnya. Mari kita dukung terus program Lazismu memberi untuk negeri. Dukungan dan sinergi antar donatur, muzaki, dan pihak-pihak lainnya sangat berperan dalam memberdayakan mereka yang membutuhkan uluran tangan dengan berkesinambungan. (Ind/Ad)