• info@lazismu.org


Ponpes Darul Umum Majenang Serahkan Donasi Korban Kabut Asap Melalui KL Lazismu Majenang

11/10/2019

Majenang – LAZISMU. Pada Kamis, 10 Oktober 2019, perwakilan dari santri dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang, menyerahkan donasi untuk korban kabut asap di Sumatera dan Kalimantan melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Donasi berasal dari santri dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang yang dikumpulkan dua hari sebelumnya. Dana yang terkumpul kemudian diserahkan pada perwakilan Lazismu Majenang, Bapak Imam Arif Hidayat.

 

Dalam penyerahan itu, Direktur Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang, Kiai Ali Sya’bana menyebutkan jika pengumpulan dana merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah majenang.

 

“Penggalangan dana dilakukan rutin untuk membentuk jiwa kepedulian santri terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Meski jauh, mereka yang terpapar kabut asap kan juga saudara kita juga, “ katanya.

 

Salah seorang santri mengungkapkan, di sini bersama kawan-kawan santri lainnya, sudah biasa ada kegiatan penggalangan dana. Ya, paling tidak bisa membantu, meski sedikit, sambungnya. Dana yang dikumpulkan dari santri maupun pengasuh jumlahnya beragam. “Donasi ini dari menyisihkan uang saku sehari-hari,” ungkap santri yang lain. Penggalangan dana ini terkumpul donasi sejumlah Rp 813.000, donasi ini kemudian oleh Lazismu Majenang, disalurkan pada Lazismu terdekat di tempat tujuan.





 
Pada September lalu, dikabarkan pula dari Lazismu Kabupaten Cilacap melalui  Kantor Layanan Lazismu Majenang telah melaksanakan kegiatan penyaluran air bersih kepad warga RT 03 RW 06 Dusun Pondok Wungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap sebanyak 5000 liter.

 

Turut h dalam mendukung kegiatan ini Lazismu Daerah Cilacap, KL Lazismu Majenang, KL Lazismu Kedungreja, Pemuda Muhammadiyah Kedungrejga,  MDMC Kedungreja, Kokam Pemuda Muhamamadiyah  Kedungreja dan pihak lainnya termasuk Bapak Erwin selaku Babinsa Desa Kaliwungu yang sudah membantu proses pengiriman air bersih.

 

Kepala Dusun Pondok Wungu, menyambut hangat respons Lazismu yang selama ini begitu perhatian kepada warga dusun. Diketahui selama ini warga sangat kesulitan air bersih. “Semoga kegiatan sosial kemanusiaan ini bermanfaat untuk warga sekitarnya,” katanya. Warga yang diwakili Pak Kadus, berharap para donatur (muzaki) yang menyisihkan sebagian rezekinya mendapat keberkahan. (na)