• info@lazismu.org


PP Muhammadiyah Resmikan Peletakan Batu Pertama ‘Sport Center’ Trensains

23/09/2019

Sragen – LAZISMU. Peresmian peletakan batu pertama pembangunan Sport Center Trensains oleh PP Muhammadiyah, yang diwakili H. Drs. Marpuji Ali, M.Si, berlangsung pada Ahad pagi bersamaan dengan pengajian wali santri (22/9/2019).

Pusat sarana olah raga (Sport Center) ini akan dibangun secara bertahap. Pembangunan tahap pertama berupa lapangan berukuran 30 m2 x 15 m2. Lapangan serbaguna yang berfungsi untuk olah raga seperti futsal, basket dan voli. Rencananya akan dibiayai dari program wakaf tunai senilai Rp. 150 juta. Alhamdulillah, Lazismu Sragen melalui amil Ikhwanu Shofa berkenan membantu Rp. 50 juta. Sisanya akan dilelang melalui program wakaf tunai.

 

Agenda selanjutnya, sport center ini dirancang semi indoor dengan rangka baja minimalis. Berukuran 47 m2 x 30 m2 dengan anggaran lebih dari Rp.500 juta dan bisa lebih dari itu.

 

Tanahnya sendiri dibebaskan akhir tahun 2018 dengan luas 3500 m2, yang seluruhnya berasal dari program wakaf tunai.




 

Trensains mengucapkan terima kasih kepada PP Muhammadiyah yang diwakili Bapak Marpuji Ali semoga menjadi jariyah Bapak sekeluarga dan memberi manfaat abadi untuk santri dan umat. Terima kasih juga kepada Lazismu Sragen, para santri Trensains, wali santri, dan kaum muslimin yang ikut berpartisipasi pada gerakan wakaf ini.

 

Sebagaimana diketahui, Trensains yang merupakan pesantren sains pertama di Indonesia ini kelak akan berdiri di atas tanah 4 hektar. Saat ini baru memiliki tanah 1.7 hektar. (hz/trensains)