• info@lazismu.org


Rumahnya Roboh Diterjang Angin, Atap Rumah Nenek Tutik Kembali Berdiri

12/02/2020

Lamongan – LAZISMU. Seorang perempuan di usia senja tersenyum bahagia, melihat atap rumahnya kembali berdiri menutupi rumah yang dihuninya sejak lama. Demikian perempuan senja ini disapa dengan sebutan Nenek Tutik. Usianya sudah kepala enam. Januari lalu, rumahnya diterjang angin, atapnya rusak parah hingga tak bisa ditempati.

Awal Februari, Lazismu Lamongan didampingi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Latek-Sekaran berkunjung ke rumah Nenek Tutik. Tujuannya melihat keadaan rumahnya. Sesuai rencana, Lazismu dan warga Muhammadiyah menggalang kepedulian untuk Nenek Tutik. Lewat kegiatan berbagi ‘One Click One Care’ Lazismu berupaya membantu Nenek Tutik agar dapat kembali menempati rumahnya.

Dalam kesempatan itu, Lazismu Lamongan juga menyampaikan amanah dari donatur untuk membantu pembangunan. Ketua PRM Latek, M. Shokeh menyampaikan bahwa warga Muhammadiyah bergerak cepat setelah atap rumah nenek Tutik terbawa angin.

“Kami mewakili warga bergerak cepat, sehari setelah peristiwa itu terjadi penggalangan dana dilakukan untuk membenahi atap rumah, dan memulai pembangunannya agar cepat dapat dihuni kembali,” katanya.

Nenek Tutik sendiri setiap hari hidupnya bergantung pada aktivitasnya berjualan di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Latek.

“Usianya sudah mencapai 60 lebih, setelah atap rumahnya terkena angin kencang dan roboh, tak mungkin dengan hasil berjualan dapat memperbaikinya. Sangat sulit baginya untuk memperbaiki rumahnya, maka Lazismu dan warga secara swadaya membantunya,” sambung Shokeh.

Nenek Tutik menyampaikan terima kasih kepada warga, donatur dan amil Lazismu. Sujudna selaku Ketua Lazismu Lamongan menyampaikan penghargaan atas dukungan seluruh donatur dan dermawan yang sudah menyalurkan bantuannya melalui Lazismu.

Terima kasih untuk seluruh donatur dan juga terutama kepada warga Muhammadiyah Latek yang bergerak cepat menolong sesama. Semoga apa yang patut dilakukan dapat ditiru untuk kebaikan kita semua. (irv)