• info@lazismu.org


Sambut Hari Jantung Sedunia, Lazismu Selenggarakan Mabita Khusus Siswa SD Muhammadiyah

01/10/2019

Semarang – LAZISMU. Di penghujung rangkaian acara ‘Wonderful Muharam’ bersamaan dengan alumni jamaah haji KBIH Kota Semarang, pada Ahad, (29/09/2019) di Aula RS Roemani Semarang, Lazismu berkesempatan memaparkan prohram ZISKA di hadapan 400 orang jamaah haji. Mereka jamaah yang tergabung dalam kloter 86 yang sebagiannya lagi ditambah jamaah yang tergabung di kloter 87.

Dalam kesempatan itu Lazismu mengajak para jamaah haji untuk memberikan sebagian rezekinya berinfak untuk peduli kemanusiaan yang beberapa terakhir ini menimpa sebagian wilayah di Indonesia di antaranya, bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan, gempa bumi di Maluku dan tragedi kemanusiaan di Wamena Papua.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, di cabang Gayamsari tepatnya di SD Muh. 17, di laksanakan acara MABITA (Malam Bina Iman dan Taqwa Anak) yang dilaksanakan oleh sekolah bersama PCM dan KL Lazismu setempat. Acara berlangsung selama 2 hari yang dimulai Sabtu (28/09/19), diikuti 110 siswa kelas 4, 5 dan 6 SD setempat dengan tema ‘Keajaiban dan Anugerah Jantung Kita’.

Mabita dilaksanakan bertepatan dengan hari Jantung sedunia, 29 September 2019. Anak-anak diperkenalkan dengan fungsi jantung sebagai organ vital dalam tubuh manusia. Selain itu diberikan materi tentang keislaman. Manusia dengan segala kompleksitas organ tubuhnya, jantung juga sebagai bagian vital. Oleh karenanya anak-anak diajarkan untuk bersyukur atas nikmat luar biasa yang di berikan Allah kepada manusia.

Kegiatan Lazismu yang dikemas dalam sebuah tema ‘Wonderful Muharam’ memberikan gairah baru kepada praktisi penggiat zakat di Lazismu Kota Semarang, baik yang berasal dari kantor layanan kota maupun kantor layanan cabang dan AUM.  Selain menjalin silaturahim dengan berbagai komponen dakwah di persyarikatan Muhammadiyah, juga membawa manfaat ekonomi serta menumbuhkan kesadaran untuk kebersamaan. (cs)