Sinergi BMI dan Uhamka Untuk Mahasiswa Berprestasi, 50 Mahasiswa Terima Beasiswa Sang Surya Lazismu

12/08/2020

Jakarta – LAZISMU. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA berkerjasama dengan Baitulmaal Muamalat meluncurkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Melalui program beasiswa pendidikan “Sang Surya” Lazismu UHAMKA, Baitulmaal Muamalat bersinergi memberikan perhatian kepada mahasiswa berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

Penerima beasiswa berjumlah 50 mahasiswa yang sedang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.  HAMKA, dua di antaranya adalah Kahairunnisa selaku mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, Jetki selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka serta beberapa mahasiswa lainnya yang berprestasi dan aktif di organisasi kampus.

Rektor Uhamka Prof. Dr. H. Gunawan Suryo Putro dalam hal ini menyampaikan, kerjasama ini memberikan banyak keberkahan, dengan harapan beasiswa Sang Surya dan beasiswa Bank Muamalat Indonesia (BMI) dapat mendorong mahasiswa lebih berprestasi.

“Tidak hanya prestasi secara akademik, tapi diharapkan ke depannya dapat berprestasi di non akademik. Sehingga saat mereka tamat kuliah dapat memberikan konstribusi banyak bagi masyarakat,” paparnya.

Pimpinan Bank Muamalat Indonesia, Purnomo  mengatakan, Bank muamalat memiliki visi yang sama dengan Uhamka, yakni dapat memberikan banyak keberkahan bagi umat, salah satunya adalah memberikan beasiswa.

“Dalam satu tahun terakhir ini, BMI telah memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp 6 milyar lebih yang diberikan kepada 12 kampus di Indonesia dan salah satunya adalah Uhamka,” jelasnya.

Beasiswa diserahkan oleh Ketua Lazismu Uhamka,  Nandi Rahman,  Kepala Baitulmaal Muamalat dan BMI, disaksikan oleh Rektor Uhamka Jakarta  Prof. Dr. Gunawan Suryo Putro, M.Hum, Dr. Leli Qodariah (Warek III), Dr Bunyamin, M.Pd, Bendahara Lazismu Uhamka dan  Dewi KC BMI BSD (12/8/2020).


 

Lima puluh mahasiswa tersebut juga diangkat menjadi kader Lazismu yang siap berperan dalam menyosialisasikan program-program Lazismu, khususnya di lingkungan civitas akademik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

Ketua Lazismu Uhamka, Nandi Rahman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bank Muamalat yang telah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Uhamka, dengan harapan kerjasama ini dapat berlanjut.

“Senafas dengan program Lazismu Uhamka, yang di dalamnya ada pilar pendidikan, dengan perhatian program pada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi. Lewat program beasiswa Sang Surya ini penerima beasiswa diharapkan dapat meningkatkan prestasinya dan dapat berkontribusi bagi civitas akademik, Lazismu dan masyarakat,” pungkasnya.

Penyerahan beasiswa itu juga bertepatan dengan pembukaan “Penyerahan Qurban Prioritas (Rendang Kemasan) untuk Ketahanan Pangan” yang diselenggarakan oleh Kantor Layanan Lazismu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Jakarta.

Kegembiraan pun dirasakan oleh salah satu penerima besisswa yaitu Jetki selaku mahasiswa FEB. “Alhamdulillah, terima kasih banyak atas beasiswa yang telah diberikan Lazismu Uhamka kepada saya. Sangat berarti bagi saya yang sedang berkuliah di sini, sekali lagi terima kasih banyak, semoga ke depannya Lazismu Uhamka semakin sukses dan maju,” ujarnya. (ek)