• info@lazismu.org


Sinergi Lazismu dan Kemenag RI Meriahkan Hari Bakti ke-74 di Lumajang

24/12/2019

Lumajang – LAZISMU. Turut berpartisipasi dalam Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI, Lazismu Kabupaten Lumajang mengadakan Aksi Layanan Pengobatan Gratis kepada para duafa dan fakir miskin, serta layanan 100 paket cek gula darah, kolestrol dan asam urat. 

Aksi layanan kesehatan bertempat di halaman kantor Kemenag Lumajang (23/12/2019). Kegiatan itu disambut antusias pihak Kemenag. Ini menunjukkan sinergi yang erat antara Pemerintah dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terutama Lazismu yang berada di bawah Persyarikatan Muhammadiyah.

Semetara layanan pengobatan dilayani Lazismu dan Kemenag membagikan paket santunan berupa sembako kepada para duafa. Sebelum pembagian paket sembako Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang mengajak para penerima untuk berdoa agar senantiasa mendapatkan keberkahan.

Samsul Hadi selaku Penyelengara Syariah Kemenag Lumajang mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bakti ke-74 Kemenag RI, seraya berharap mudah-mudahan ke depan sinergi ini bisa terbangun dengan baik. Jika sinergi antar ummat ini bisa terjalin baik maka misi dakwah semakin dirasakan manfaatnya, tuturnya.



 
Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Muhammad Fachrul Rozi, mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita melihat adanya sinergitas dan kebersamaan antara Kemenag dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ). Kami berharap program Kemenag yaitu pemberdayaan ekonomi duafa dan yatim bisa dirasakan manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan”.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Kita bisa saling bantu-membantu bersama. Saya merasa kegiatan ini perlu terus ditingkatkan dan dipertahankan dengan pola-pola kerjasama dan kemitraan dalam pentasarufan zakat. Mudah-mudahan dengan begitu masing-masing dari kita dapat menambah ghirah dan semangat berdakwah.”

“Janganlah kita ini ribut karena ada ummat lain yang membina umat Islam, padahal kita sendiri tidak begitu bersemangat menggarap bidang ini. Nah, berangkat dari hal yang kecil akan tetapi jika ditingkatkan maka hasilnya akan baik. Kegiatan ini tidak hanya dalam peringatan hari besar saja, namun momen lain pun perlu terus digelar kerjasamanya. Karena berjuang itu tidak bisa sendiri dan harus saling berpegangan tangan dan menopang demi sebuah tujuan besar” ungkapnya.

Kepada Lazismu ia pun berucap, “Kami menghargai sinergi ini dan menyampaikan terima kasih kepada Lazismu yang telah bekerjasama dan saling mambantu dalam pelaksanaan program ini” pungkasnya. (ad/kus)