• info@lazismu.org


Sukseskan Program Gizi Seimbang, PT. Japfa dan Lazismu Salurkan 4.1 Ton Telur ke Panti Asuhan dan Pesantren

17/09/2019

Surabaya – LAZISMU. Gizi yang seimbang bagi tubuh manusia mutlak diperlukan. Terutama untuk anak-anak yang sedang tumbuh kembang. Dalam prinsip empat pilar gizi seimbang, masalah gizi penting mendapat perhatian untuk aktivitas fisik dan perilaku hidup yang sehat. Faktanya, masih ada anak Indonesia yang belum memeroleh gizi seimbang. Di panti asuhan misalnya, memerhatikan gizi seimbang bagi anak-anak asuh memerlukan perhatian yang cukup.  

 

Karena itu, PT Japfa Comfeed Indonesia yang bekerjasama dengan Lazismu Jawa Timur (Jatim) mengadakan program peningkatan gizi dengan turut berpartisipasi dalam memfasilitasi protein hewani bagi anak yatim di panti asuhan dan santri di Pondok Pesantren dengan memberikan bantuan telur segar.

 

Japfa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk pangan berprotein yang impian besarnya dapat terjangkau di Indonesia. Dengan prinsip kerjasama yang kuat sebagai nilai-nilai korporatnya, Japfa bekerja sama dan saling membantu satu sama lain tanpa diminta.

 

Dalam program CSR-nya, sebanyak 65.000 butir telur segar dikirim dari Japfa kepada Lazismu Jatim. Penyerahan bantuan telur dari perusahaan pakan ternak tersebut dilaksanakan di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Kertomenanggal Surabaya, Senin malam (16/09/19).



 

Ketua Lazismu wilayah Jatim, Zainul Muslimin, mengatakan, telur-telur segar yang diterima hari ini beratnya 4,1 ton, dikirim menggunakan dua unit armada truk. Zainul menambahkan, ini adalah kiprah Japfa dalam Gerakan Makan 100 juta Telur yang merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan itu.

 

Lazismu Jatim mendapat kepercayaan ini untuk menyalurkan telur-telur itu. Begitu tiba telur-telur tersebut kemudian didistribusikan kepada puluhan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Muhammadiyah di berbagai daerah di Jatim, antara lain Lamongan, Malang, Surabaya, Jombang, Gresik, Sidoarjo dan kota-kota lainnya.

 

Zainul menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PT Japfa Comfeed Indonesia atas bantuan tersebut. Program ini sebagai wujud meningkatkan gizi anak Panti Asuhan dan santri Pondok Pesantren. Lazismu sendiri senantiasa terbuka dan siap sedia menjadi mitra terpercaya bagi siapa pun dalam berbagai aksi bersama untuk sesame agar dapat menebar kemanfaatan dan kebaikan (adt)