• info@lazismu.org


MASYARAKAT BAHAGIA MENERIMA BANTUAN AIR BERSIH DARI LAZISMU

Setetes Air Sejuta Kehidupan

04/09/2019

Akibat kemarau panjang, krisis air bersih melanda Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dampaknya kian meluas di sejumlah desa. Warga yang tidak memiliki sumber air terpaksa mengandalkan air bersih bantuan. Salah satunya yang terjadi di Kampung Sumelap Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari. Hampir seluruh warga di desa ini tidak memiliki sumber air berupa sumur, sehingga sangat bergantung pada bantuan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Dampak kekeringan itu direspons Lazismu Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan BPDB Kota Tasikmalaya. Sebagai solusi diadakan kegiatan Bantuan Air Bersih untuk daerah yang dilanda kekeringan. Aktivasi ini sebagai tindak lanjut dari laporan yang diterima oleh PCM Tamansari, kekeringan di Kampung Sumelap terjadi dalam waktu cukup lama. Warga yang terdampak akhirnya kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Sudah lama kami tidak ada sumber air. Biasanya kami hanya menunggu hujan, tapi karena kemarau, jadi kami hanya bergantung pada bantuan saja," kata tokoh masyarakat setempat, Bapak Saun, pada Senin, 2 September 2019).

“Serta ini adalah kekeringan yang keempat kalinya yang terjadi, maka dengan bantuan dari Lazismu dan BPBD ini semoga dapat menambah manfaat bagi masyarakat di kampung sumelap ini,” lanjut ujar Bapak Saun.

Air merupakan salah satu komponen kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, maka mari ikut berpartisipasi dalam Program Setetes Air Sejuta Kehidupan Bantuan Air Bersih untuk Daerah Kekeringan, dengan cara mengklik tombol donasi di bawah ini. (tm)