Save Our School

Amil Lazismu Piyungan dan Banguntapan Magang di Purwokerto

Donasi Sekarang

Amil Lazismu Piyungan dan Banguntapan Magang di Purwokerto

03/05/2019

Purwokerto – LAZISMU. Lazismu Banyumas kembali menjadi rujukan tempat magang Lazismu Cabang Piyungan dan Banguntapan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Mereka belajar sekaligus praktek tentang pembuatan laporan keuangan zakat sesuai PSAK 109, akuntansi zakat, dan pelayanan front office.
Setelah beberapa waktu yang lalu Lazismu Purbalingga dan Banjarnegara magang dan belajar tentang keuangan dan front office ke Lazismu Banyumas. Kini giliran Kantor Layanan Lazismu Cabang Piyungan dan Banguntapan Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang datang ke Lazismu Banyumas untuk magang dan belajar tentang pembuatan laporan keuangan yang standar.
Mereka bertiga yakni Jaynal, Eka, dan Almas belajar langsung dengan Sabar Waluyo mengenai pembuatan laporan dan akutansi zakat yang sesuai dengan PSAK 109. Selain belajar penyusunan laporan, mereka juga dikenalkan dengan sistem software layanan ZISKA milik Lazismu Banyumas yang langsung difasilitasi oleh Ardian selaku ahli IT Lazismu Banyumas.
Kegiatan magang tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari hari Senin-Rabu, 5-7 Maret 2018. Jaynal selaku kepala kantor Lazismu Piyungan merasa senang bisa datang ke Lazismu Banyumas lagi untuk belajar tentang keuangan. ” Kami bertiga sengaja datang ke Banyumas karena Lazismu Banyumas benar-benar sudah rapi dan baik dalam laporan keuangan zakat yang sesuai standar, jadi kami datang kemari ” tambahnya.
Lazismu Banyumas membuka dengan lebar kawan-kawan dari Lazismu manapun yang ingin belajar dan bertukar pikiran bersama menuju Lazismu yang semakin Amanah, Profesional, dan Transparan. Sabar Waluyo mengatakan ” bahwa Lazismu harus profesional dalam kinerja, dan transparan dalam pelaporan karena nantinya audit internal maupun eksternal akan memasuki lembaga zakat ” menurutnya dengan Sumber Daya Manusia yang profesional dan diimbangi dengan pelayanan yang baik akan menjadikan Lazismu semakin berkualitas menuju Visi dan Misi Lazismu.
Dengan adanya kegiatan dan program magang yang Lazismu Banyumas buka, semoga menjadikan sinergi yang baik dengan Lazismu Piyungan dan Banguntapan secara khusus. Secara umum, diharapkan semua Lazismu di Indonesia dapat memahami dan membuat laporan yang baik dan standar. Sehingga ketika datang Audit Lazimu sudah siap dan dapat dipertanggungjawabkan kepada lembaga yang bersangkutan dan kepada masyarakat luas. (hb/lb)