Save Our School

Ayah, Syifa Ingin Cepat Sehat

Donasi Sekarang

Ayah, Syifa Ingin Cepat Sehat

03/05/2019

Kulonprogo – LAZISMU. Sejak lahir, Syifa terlahir dengan normal. Tidak ada tanda-tanda yang tampak mencurigakan di tubuhnya. Namun, diusianya yang ke 6 bulan, di leher anak ini muncul benjolan kecil. Mengetahui hal itu, orangtua Syifa berkonsultasi ke dokter.

Saat itu belum diketahui adik ini sakit apa. Tiba waktunya setelah diperiksa secara medis Syifa dideteksi terkena Limfangioma, sejenis tumor jinak di bagian kepala dan leher yang paling sering ditemui pada anak-anak.

Gadis kecil ini bernama lengkap Hanna’ Asy Syifa’ Nariska Putri berusia 6 tahun. Anak ke empat dari Rinto Sulistyo ini harus menjalani pengobatan yang membutuhkan biaya besar. Bapak Rinto yang berprofesi penjual buku keliling ini harus mengeluarkan biaya perbulan Rp 2 juta untuk setiap kali kontrol anaknya.

Untuk kontrol ke rumah sakit saja membutuhkan waktu tidak sedikit saat perjalanan. Dari rumahnya, Pak Rinto mengendarai sepeda motor berboncengan bersama isteri dan Syifa dari Sindon RT 106/030, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo menuju Salatiga.
Demikian cerita ini dikisahkan Susilowati dan Kasilah yang menangani kegiatan operasional Lazismu Kulon Progo, setelah bertemu Syifa dan orangtuanya pada 8 Maret 2018. Kasilah menambahkan, setiap selesai kontrol tidak boleh terkena air, maka ketika hujan harus sering berhenti untuk berteduh.

Agar penyakit ini tidak menjadi kanker, Syifa’ disuntik obat dengan biaya Rp 17 juta, ini baru dilakukan satu kali, padahal harus satu kali lagi suntikan. Hasl senada disampaikan Susilowati bahwa keadaan Syifa memerlukan pertolongan agar sel-sel yang sudah mati bida disedot cairannya.

Kebutuhan biaya yang sedemikian besar untuk pengobatan jadi kendala keluarganya. Orangtuanya masih harus menanggung kebutuhan anak-anak yang lain, sehingga keluarga ini mengalami kesulitan, beber Susilowati.

Kami mengajak sahabat Lazismu dan masyarakat untuk kembali berbagi meringankan beban saudara kita. Donasi bisa dilakukan melalaui nomor rekening berikut: BNI SYARIAH (Kode: 427) 1144 7744 40 a/n Lazismu Kulon Progo, BPD DIY SYARIAH: (Kode: 112) 801.211.016.053 dan melalui BMT ARAFAH: Jl. Sutijab 17 Driyan, Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. (na)